Lima Pasar di Jakarta Selatan ini Diklaim Bebas Bahan Berbahaya

"Total sampel kita ambil sebanyak 265 sampel, yang terdiri dari pertanian 124 sampel, peternakan 32 sampel dan perikanan 109 sampel.

Lima Pasar di Jakarta Selatan ini Diklaim Bebas Bahan Berbahaya
Warta Kota
Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan pengambilan sampel 

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan pengambilan sampel terhadap komoditas pertanian, peternakan dan perikanan di lima pasar wilayah Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Hasilnya, kelima pasar tersebut bebas dari bahan berbahaya.

"Total sampel kita ambil sebanyak 265 sampel, yang terdiri dari pertanian 124 sampel, peternakan 32 sampel dan perikanan 109 sampel. Hasilnya semua sampel negatif dari bahan berbahaya," kata Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Wachyuni, di Foodmart Cilandak Town Square.

Wachyuni mengatakan, lima pasar yang diambil sampel oleh Sudin KPKP Jakarta Selatan adalah Pasar Cipete Utara, Pasar Cipete Selatan, Pasar Mede, Pasar Pondok Labu dan Swalayan Foodmart Cilandak yang sekaligus menjadi on the spot pengujian sampel produk pangan.

Rinciannya, pada pengawasan pangan di Pasar Cipete Selatan, timnya mengambil sebanyak 53 sampel dari komoditas pertanian, peternakan dan perikanan.

Kemudian, di Pasar Mede, sebanyak 40 sampel, sementara di Pasar Cipete Utara sebanyak 59 sampel.

Di Pasar Pondok Labu tim pengawasan pangan mengambil sebanyak 61 sampel dan untuk di Foodmart Cilandak yang menjadi on the spot pengujian sampel produk, KPKP mengambil sebanyak 52 sampel.

"Tujuan digelarnya pengambilan sampel ini adalah untuk menyediakan produk pangan dari komoditas pertanian, peternakan dan perikanan yang aman bagi masyarakat di Jakarta Selatan," pungkasnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved