Lebaran 2018

Kapolri Imbau Pemudik Jangan Gunakan Sepeda Motor

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua saat mudik.

Kapolri Imbau Pemudik Jangan Gunakan Sepeda Motor
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran pemerintah pusat lainnya, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). 

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua saat mudik. Hal ini disampaikan melihat tingkat kerawanan yang tinggi ketika menggunakan motor.

"Ini kemudian kita juga mendorong untuk arus mudik ini tidak menggunakan roda dua, karena roda dua lebih rawan dari yang lain, angka kecelakaan cukup tinggi," ujar Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Dirinya menyarankan masyarakat untuk mengikuti mudik bersama yang diadakan oleh beberapa penyelenggara atau perusahaan.

Baca: Lima Tahun Dihagai Rp 50 Ribu-Rp 100 Ribu Itu Rugi Besar

Tito juga meminta BUMN maupun perusahaan untuk bisa mengadakan mudik bersama, untuk mengurangi kemacetan serta mengurangi risiko yang tinggi menggunakan motor saat mudik.

"Ini kita harapkan dari BUMN dan dari perusahaan-perusahaan juga mengadakan mudik bersama lebih banyak, sehingga tidak menggunakan kendaraan yang rawan seperti roda dua," tuturnya.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan kendaraannya saat mudik, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan masyarakat bisa menitipkan kendaraannya di kantor-kantor polisi terdekat.

"Kemudian dari kepolisian juga saya minta untuk menerima penitipan tempat mobil dan sepeda motor yang ditinggalkan. Nanti kita minta kepada Pak Gubernur, mungkin untuk bersama-sama dengan RT RW masing-masing ya," paparnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved