Breaking News:

Lebaran 2018

Bulan Lalu Ada 3.597 Kendaraan yang Uji KIR di Tangerang Selatan

Mendekati momen mudik lebaran, sejumlah kendaraan mulai melakukan Pengujian Kendaraan Bermotor alias uji KIR.

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Uji KIR di Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan. 

MENDEKATI momen mudik lebaran, sejumlah kendaraan mulai melakukan Pengujian Kendaraan Bermotor alias uji KIR.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan selaku penyelenggara uji KIR mendata, sebanyak 3.676 kendaraan melakukan pemeriksaan pada Mei lalu. Angka tersebut terus naik seiring mendekatnya mudik Lebaran.

"Peningkatan kendaraan yang mau uji KIR mulai terasa selama satu pekan terakhir ini," kata Hikmat Maulana selaku Kepala Seksi KIR Dinas Perhubungan Tangsel.

Baca: Aman Abdurrahman: Saya Insyaallah akan Keluar Penjara Berupa Mayat Sebagai Syahid

Menurut data yang tercatat, pada Januari ada 3.056 unit kendaraan, lalu menurun pada Februari menjadi 2.969, Maret ada 2.949 kendaraan, dan mulai melonjak kembali di Bulan April menjadi 3.597 unit.

Untuk melakukan uji KIR, kendaraan harus melawati beberapa tahapan seperti mendaftar dahulu baru masuk ke tahap prauji. Kendaraan akan dilihat secara fisik apakah lengkap atau tidak.

Jika lolos, kendaraan selanjutnya diuji di ruang lingkup. Dalam ruang lingkup, akan dilakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh.

Baca: Pamela Safitri Duo Serigala Mengaku Pernah Ditawar Pejabat, Diambilkah Tawarannya?

Sejumlah kendaraan berjenis truk, pikap, bus, dan taksi, mulai memadatasi kantor uji KIR yang terletak di Jalan Raya Serpong Nomor 1, Setu, Tangerang Selatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan kendaraan terlihat memenuhi jalan masuk dan halaman parkir KIR. Kendaraan jenis bus, truk, pikap, taksi, dan angkutan umum, mendominasi antrean yang mengular panjang. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved