Reklame Raksasa Haji Lulung di Perempatan Tomang Jakbar Melanggar

Reklame Haji Lulung terpajang di wilayah yang diketahui merupakan Kawasan Tanpa Penyelenggaraan Reklame.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramahan
Reklame raksasa Haji Lulung di perempatan Tomang, Jakarta Barat, yang melanggar. 

Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Dedyanto, mengatakan, reklame raksasa yang bergambar sosok politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, di perempatan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, disebut telah melanggar aturan.

Reklame yang berukuran sekitaran 6x3 meter persegi itu, kata Dedyanto terpajang di wilayah yang diketahui merupakan Kawasan Tanpa Penyelenggaraan Reklame.

"Reklame itu telah melanggar lantaran daerah tersebut (Perempatan Tomang) sudah masuk di Kawasan Tanpa Penyelenggaraan Reklame. Itu salah, tidak boleh ada reklame," terangnya, Selasa (5/6/2018).

Dedyanto menambahkan, pihaknya pun sudah menyurati pemilik reklame agar segera dicabut dari lokasi tersebut.

"Kami sudah keluarkan Surat Perintah Bongkar Sendiri (SPBS) kepada yang punya titik, yaitu PT MIB. Untuk pembongkaran juga, kami tidak punya wewenang, namun Satpol PP setempat ya. Nanti SPBS-nya itu turut ditembuskan juga ke Satpol PP. Biar Satpol PP saja yang bongkar ya," jelasnya.

Mengenai reklame Haji Lulung yang berisikan ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bulan Ramadan 1439 H, Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengatakan pihaknya itu belum menerima SPBS tersebut.

"Saya belum dapat SPBS-nya. Tapi, kalau nanti ada, akan diteruskan lagi ke Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. Sebab itu (reklame) ukurannya ya besar," tuturnya. (BAS)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved