Menkes Berdialog dengan Sopir Bus Jarak Jauh di Terminal Kampung Rambutan

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Menkes tidak lupa meninjau posko kesehatan yang ada di Terminal Kampung Rambutan.

Menkes Berdialog dengan Sopir Bus Jarak Jauh di Terminal Kampung Rambutan
Warta Kota/Hamdi Putra
Menteri Kesehatan RI, Nila Farida Moeloek berfoto dan berbincang bersama pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018) sore. 

Ngabuburit ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada Selasa (5/6/2018) sore, Menteri Kesehatan Nila Farida Moeloek menyempatkan diri berdialog dengan para pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mengenai persiapan mudik lebaran 2018.

Ujang, salah satu pengemudi bus tujuan Balaraja, Provinsi Banten, ketika ditanya oleh Menkes mengaku bahwa keluarga adalah alasan utama dirinya selalu menjaga kesehatan terutama saat-saat sibuk libur lebaran.

"Karena saya sayang istri dan anak, Bu Menteri. Saya punya keluarga makanya saya cari selamat aja," ujar Ujang, pengemudi bus asal Garut Jawa Barat kepada Menkes di Terminal Kampung Rambutan.

Jawaban Ujang mendapat apresiasi dari Menkes Nila Farida Moeloek yang mengatakan kesadaran tersebut patut diteladani oleh para pengemudi bus lainnya.

"Bagus sekali Bapak Ujang, keselamatan merupakan hal yang tidak hanya diinginkan oleh pengemudi tapi juga oleh penumpang. Intinya, keselamatan semua orang harus diutamakan," kata Menkes.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Menkes tidak lupa meninjau posko kesehatan yang ada di Terminal Kampung Rambutan.

"Alhamdulillah Bu Menkes mengapresiasi fasilitas yang ada di posko kesehatan. Nantinya posko ini bisa digunakan sebagai ruangan menyusui, pemeriksaan kesehatan pengemudi dan juga pemudik," ucap Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral, kepada Warta Kota. (M15)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved