Lulus S2 dari Universitas Bergengsi di Amerika Serikat, Tasya Kamila Terobsesi Jadi Menteri

Lulusan S1 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengatakan, dirinya terinspirasi oleh para menteri di Tanah Air.

Lulus S2 dari Universitas Bergengsi di Amerika Serikat, Tasya Kamila Terobsesi Jadi Menteri
TRIBUNNEWS/RIA ANATASIA
Tasya Kamila 

MANTAN penyanyi cilik Tasya Kamila membuktikan keberhasilannya di bidang pendidikan. Pelantun 'Libur Telah Tiba' ini baru saja menyelesaikan studi S2 jurusan Administrasi Publik di Columbia University, sebuah universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Ketika ditanya cita-cita selanjutnya, wanita berusia 25 tahun itu mengatakan dirinya ingin menjadi menteri.

"Wah, kalau ditanya bukan tertarik lagi, tapi udah obsessed ya. Mau jadi (menteri) apa tergantung presiden nanti yang tentukan," ucap Tasya saat ditemui di The Westin, Kuningan, Jakarta Selatan (Senin/4/6/2018).

Baca: Survei Alvara: Gatot Nurmantyo Paling Disetujui Jadi Wakil Jokowi

Tasya menjelaskan dirinya fokus memelajari isu energi dan lingkungan. Ilmu yang dipelajarinya di bangku kuliah mengenai kebijakan publik, ia gunakan untuk menunjang kemampuan dan pengetahuannya.

"Yang penting kalau sekarang aku udah tahu dulu ilmunya, karena di sekolah aku udah dilatih bagaimana caranya memformulasikan dan juga mengimplementasikan kebijakan. Fokusnya aku sendiri memang di energi dan lingkungan," paparnya.

Lulusan S1 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengatakan, dirinya terinspirasi oleh para menteri di Tanah Air.

Baca: Gaji Pejabat BPIP Kalahkan Presiden dan Wapres, Fadli Zon: Istana Boros

"Aku terinspirasi awalnya karena aku jadi duta lingkungan, duta konsumen, aku banyak kerja sama dengan kementerian, banyak mendampingi bapak atau ibu menteri, dan aku melihat betapa para menteri itu bisa membentuk arah kebijakan di Indonesia dan juga berpengaruh pada hajat hidup orang banyak," tuturnya.

Tasya mengaku ingin bermanfaat bagi orang banyak. Ia bahkan tidak tertarik untuk bekerja di luar negeri, karena ingin mengabdikan dirinya untuk negara.

"Aku ingin menjadi seperti itu, semoga saja kesampaian. Semoga saja apa yang aku pelajari dan apa yang aku usahakan bisa bermanfaat juga buat bangsa dan negara ini," harapnya. (Ria Anatasia)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved