Julen Lopetegui Tetap Dukung David De Gea

David de Gea membuat kesalahan pada laga uji coba melawan Swiss, kemarin. Ia gagal menangkap dengan baik tendangan Stephan Lichtsteiner.

Julen Lopetegui Tetap Dukung David De Gea
Fourfourtwo
David de Gea 

PELATIH Timnas Spanyol Julen Lopetegui tetap memberi dukungan penuh kepada David de Gea, meskipun kiper Manchester United itu membuat kesalahan pada laga uji coba melawan Swiss, kemarin.

Kiper berusia 27 tahun itu tak berhasil menangkap dengan baik tendangan Stephan Lichtsteiner.

Bola terlepas dari tangannya dan jatuh tepat di hadapan pemain bek Swiss Ricardo Rodriguez yang menyarangkannya ke gawang Spanyol.

Kesalahan itu membuat Spanyol, juara Piala Dunia 2010, itu gagal mempertahankan keunggulan 1-0 berkat gol Alvaro Odriozola, dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Swiss, salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2018 ini.

"David tahu dia akan membantu kami mengatasi banyak laga, dan saya tidak ragu sedikitpun tentang itu," ujar Lopetegui seperti dikutip AS.

Spanyol yang menjadi salah satu tim favorit di Piala Dunia nanti, tampil dominan pada laga di markas Villarreal, Stadion La Ceramica, kemarin. Pasukan La Furia Roja menguasai bola hingga 60 persen.

Baca: Michael Ballack Sebut Keputusan Joachim Loew Tinggalkan Leroy Sane Kurang Tepat

Para penyerang Spanyol, memiliki 14 peluang gol, dan empat di antaranya mengarah ke gawang Swiss yang dikawal ketat Yann Sommer.

Striker Spanyol Diego Costa melewatkan dua peluang emas di depan gawang, begitu pula dengan Andres Iniesta.

Meskipun tak menjadi gol, Lopetegui tetap melihat hal itu sebagai sesuatu yang positif.

"Tim melakukan banyak hal bagus. Kami memiliki intensitas dan ritme, memanfaatkan hampir separuh dari peluang yang kami buat melawan tim seperti Swiss," ujarnya.

Spanyol masih akan menjalani satu laga ujicoba lagi, melawan Tunisia, pada Minggu (10/6/2018), sebelum bertolak ke Rusia untuk menjalani laga pertama putaran Grup B melawan Portugal pada 15 Juni mendatang.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (5/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved