Breaking News:

Jok New Nissan Terra Adopsi Sistem Kursi Pesawat Luar Angkasa NASA

DUDUK di jok New Nissa Terra dapat memberi sensasi berbeda. Kursi mobil itu memiliki sistem berbeda dengan mobil lainnya.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI)
New Nissan Terra. 

DUDUK di jok New Nissa Terra dapat memberi sensasi berbeda. Kursi mobil itu memiliki sistem berbeda dengan mobil lainnya. 

New Nissan Terra untuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia punya konfigurasi tujuh penumpang. Meskipun pada jok baris ketiga terbilang apa adanya.

Berbicara soal kenyamanan tempat duduk sendiri, Hironori Awano, Chief Vehicle Engineer Nissan, mengatakan mereka menyematkan konsep desain khusus untuk meringankan kerja otot, sehingga meredam kelelahan.

“Kami akan memberitahukan soal kenyamanan tempat duduk kami untuk Terra ini, di mana kami menyematkan Spinal Support Seat untuk bangku baris pertama dan kedua,” ujar Awano, Selasa (29/5/2018).

Kursi New Nissan Terra dengan spinal support.
Kursi New Nissan Terra dengan spinal support. (ISTIMEWA)

Awano menyebutkan, pada kursi konvensional, manusia umumnya menggunakan otot untuk menjaga posisi duduk. Sementara pada bangku baru ini mampu menghasilkan zero gravity, membantu menambah kenyamanan pada tubuh.

“Ide ini datang dari NASA, di mana berdasarkan investigasi dan pengembangan, kami bisa meredam aktivitas otot pada kursi yang baru ini,” tutur Awano.

Kursi NASA di New Nissan Terra.
Kursi NASA di New Nissan Terra. (KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI)

“Jadi dari hasil pengujian duduk selama satu sampai dua jam, dan membandingkan dengan kursi konvensional, level kelelahan tubuh bisa berkurang dengan kursi ini, kalian nanti bisa mencobanya langsung,” ujar Awano.(Ghulam Muhammad Nayazri)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Unsur NASA pada Kabin Nissan Terra".

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved