Senat Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila Resmikan Acara Pancasila Mengabdi

Peresmian Pancasila Mengabdi dilaksanakan di halaman SDN 04 Gobang kelas jauh pada Sabtu,(2/6/2018) pukul 11.10 WIB.

Senat Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila Resmikan Acara Pancasila Mengabdi
Foto bersama siswa-siswi SDN 04 Gobang Kelas Jauh, Rumpin, Kabupaten Bogor bersama Bapak TB. Soemandjaja (Anggota DPR RI) dan Senat KMUP (Foto: Humas KMUP). 

SENAT Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila (Senat KMUP) melakukan peresmian program kerja Pancasila Mengabdi di kampung Kukuk Sumpung, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Jawa Barat pada Sabtu (2/6/2018).

Acara Pancasila Mengabdi ini adalah program terobosan dari Senat KMUP #KolaborasiPerubahan pimpinan Muhammad Mirza Saputra demi untuk mewujudkan poin ke 3 Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pancasila Mengabdi yang pertama ini memiliki Tagline 'Satukan langkah kecil untuk keindahan dan hangatnya berbagi bersama KMUP', adapun pelaksaan Pancasila Mengabdi adalah selama 11 hari dari tanggal 12 Februari sampai 22 Februari 2018 lalu.

Pancasila Mengabdi kali ini terfokus pada renovasi ruangan kelas SDN 04 Gobang kelas jauh, renovasi MCK sekolah,

Pembangunan air bersih dengan membuka mata air, pembangunan jalan menuju sekolah dengan panjang 155 meter, sosialisasi ilmu dari 7 fakultas dan advokasi pendidikan.

Senat KMUP #KolaborasiPerubahan dibantu oleh 38 panitia dan 82 volunteer datang ke Kampung Kukuk Sumpung dan menginap disalah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru saja dibangun dengan swadaya masyarakat.

Selama pelaksanaanya Pancasila Mengabdi membagi panitia dan volunteer kedalam beberapa divisi (Pendidikan, Pembangunan, Air Bersih, dan Advokasi), pembagian tersebut dirasa perlu untul efisiensi tenaga dan efektifitas waktu pelaksanaan.

Acara Pancasila Mengabdi bisa terselenggara karena adanya dukungan dari CIMB Niaga, Jasa Raharja, PT. PP, Adhi Karya, Askrindo dan para donatur lainya.

Acara ini juga di dukung oleh Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dan Happy Hearts Foundation.

"Saya mengucapkan beribu terimakasih untuk seluruh pihak yang mendukung acara ini terutama untuk sponsor, panitia dan volunteer." Ujar Ketua pelaksana Gregorio Agung

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved