Ramadan 2018

Meski Berbeda Agama Perkumpulan Eklesia Wise Saling Berbagi di Bulan Ramadan

Perkumpulan Eklesia Wise membagi takjil dan santunan terhadap anak yatim dan para lansia yang membutuhkan.

Meski Berbeda Agama Perkumpulan Eklesia Wise Saling Berbagi di Bulan Ramadan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Ketua Eklesia Wise, Ev.dra Anita Gisele Lubis membangikan takjil berserta bantuan kepada anak yatim dan warga yang membutuhkan di Jalan Bunga, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur pada Senin (4/6/2018) 

KEPEDULIAN antara sesama warga di bulan ramadan tidak hanya dilakukan kaum muslim. Hal itu ditunjukan oleh perkumpulan Eklesia Wise saat membagi takjil dan santunan terhadap anak yatim dan para lansia yang membutuhkan.

Bertempat di Jalan Bunga, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, wanita-wanita cantik yang memiliki tujuan untuk peduli terhadap anak bangsa ini berbagi kebahagiaan terhadap kaum muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

Ketua Eklesia Wise, Ev.dra Anita Gisele Lubis mengatakan bahwa apa yang ia lakukan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia.

Tak hanya bulan ramadan, pihaknya mengaku kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan jika memang ada warga sekitar yang membutuhkan.

"Kita hadir di sini ingin saling memberi dan bantu kepada saudara kita semua, apa lagi hari suci, kita ingin berbagi kasi kepada anak yatim piatu dan panti jompo, karena kita sama, sehingga saling membantu itu sangat diperlukan," kata Anita, Senin (4/6/2018).

Dirinya juga memberikan doa agar semua umat beragama di Indonesia bersatu, tanpa memikirikan adanya berbedaan, sehingga nantinya akan menjadi sebuah negara dengan penuh kasih sayang.

"Kita sangat berbahagia sekali dalam bulan puasa ini bisa bertemu dengan saudara-saudara ku, walaupun apa yang kami berikan tidak seberapa. Mudah mudahan sangat berkenan dan bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga lely Afninta mengaku sangat senang atas apa yang dilakukan oleh perkumpulan Eklesia Wise. Dimana walau mereka dari agama non muslim, niat baik untuk membantu warga tak kalah dengan kaum muslim.

"Alhamdulilha kita bersyukur dengan adanya bantuan ini. Apa yang diberikanmn dapat menjadi manfaat kita semua," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved