Liga Italia

AC Milan Inginkan Darah Muda di Musim Mendatang

AC Milan harus bisa finis di empat besar Serie A, dan tak cuma sampai babak 16 besar Liga Europa seperti yang dicapai musim lalu.

AC Milan Inginkan Darah Muda di Musim Mendatang
Harian Super Ball
Koran Harian Super Ball edisi Minggu (3/5/2018) halaman 15 

GENNARO Gattuso punya kriteria tertentu terkait pemain yang akan didatangkan ke dalam skuad AC Milan pada jendela transfer musim panas ini; darah muda.

Gattuso yang mengantar Milan finis di peringkat keenam Liga Italia musim kemarin, itu menyadari tantangan lebih besar yang akan dihadapi pasukan Rossoneri musim depan saat tampil di kompetisi Liga Europa.

Pelatih berusia 40 tahun itu menetapkan target lebih tinggi. Milan harus bisa finis di empat besar Serie A, dan tak cuma sampai babak 16 besar Liga Europa seperti yang dicapai musim lalu.

"Siapa pun yang datang nanti perlu memahami bahwa mereka mewakili sebuah klub besar dan mereka bergabung dengan tim yang kuat yang ingin meningkatkan kualitas. Di Italia, kata 'pengalaman' sering dikacaukan dengan usia. Pemain berusia 25 atau 26 tahun banyak yang berpengalaman. Kami mencari pemain muda seperti itu, yang punya pengalaman menjalani laga-laga penting," ujar Gattuso, seperti dikutip Football Italia.

Baca: Persija Tanpa Riko Simanjuntak dan Marko Simic

Pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017 lalu itu mengatakan, selama beberapa bulan terakhir berusaha memberikan nilai tambah ke dalam tim berupa hasrat dan mental tim pemenang.

Setiap pemain harus memberi sumbangan individual bagi kemenangan tim.

"Individu-individu bisa mengantarmu memenangi laga, namun tim yang akan membawamu mencapai hasil akhir yang diinginkan. Semoga semua pemain yang datang nanti memiliki mentalitas ini," ujar Gattuso.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (3/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved