Ekslusif Wartakota

Waduh, Ustaz Felix Siauw Bikin Pernyataan soal Pimpinan Parpol Anggota Dewan Pengarah BPIP

Ustaz Felix Siauw adalah salah satu pendakwah atau tokoh agama yang melontarkan sindiran pedas soal kompetensi tersebut.

Waduh, Ustaz Felix Siauw Bikin Pernyataan soal Pimpinan Parpol Anggota Dewan Pengarah BPIP
istimewa
Felix Siauw. 

HEBOH gaji dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang mencapai Rp 112 juta masih berlanjut.

Kritik tidak hanya dilontarkan oleh aktivis lembaga swadaya masyarakat, politisi, dan pengamat, tetapi juga oleh pendakwah.

Kini kritik tersebut itu pun meluas, tidak hanya soal gaji tetapi juga menyangkut kompetensi sejumlah anggota dewan pengarah BPIP.

Ketua Dewan Pengarah BPIP dijabat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan sejumlah anggota antara lain Prof Mahfud MD, Syafii Maarif, dan Try Sutrisno.

Ustaz Felix Siauw adalah salah satu pendakwah atau tokoh agama yang melontarkan sindiran pedas soal kompetensi tersebut.

Baca: Harlah Pancasila Jadi Momentum Berantas Radikalisme

Baca: Pidato Asli Bung Karno Terkait Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945

Baca: Kejatuhan Najib Razak Titik Balik Keadilan untuk Model Seksi Altantuya yang Tewas Dibom Pakai C4

Melalui akun media sosial (twitter), dia menulis status adanya kader-kader partai tertentu yang melakukan persekusi (kekerasan).

Seperti diketahui, di Bogor ada kantor satu media massa yang diserbu oleh kader partai politik yang mengaku sebagai partai nasionalis.

"Dulu diajarkan bahwa Pancasilais itu berarti menyelesaikan perbedaan dengan diskusi atau musyawarah, bukan dengan persekusi dan marah-marah. Dunia sekarang bisa lihat, yang mengaku paling Pancasilais, justru merusak makna Pancasila," tulis Felix Siauw di aku twitternya 20 jam lalu.

Baca: Zulkifli Hasan Ungkap Tiga Bulan Lalu Jokowi dan Amien Rais ‎Nyaris Bertemu

Baca: Tabrak Lari, Toyota Alphard Dikejar Warga dari Surabaya Hingga Sidoarjo

Dia kemudian membuat sendirian ada pembina (maksudnya pengarah) BPIP yang ternyata tidak bisa menjadikan kader-kader partai politik (parpol) yang dipimpinnya mengamalkan Pancasila.

@felixsiauw: Kalau saya disuruh jadi pembina BPIP, saya nggak berani, lha mem-Pancasila-kan kader saya sendiri aja saya nggak bisa kok, gimana mau mem-Pancasila-kan rakyat Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved