Hari Lahir Pancasila

Sandiaga Uno: Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Harus Ada dalam Denyut Nadi Kita Sehari-hari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara dalam peringat Hari Lahir Pancasila 2018.

Sandiaga Uno: Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Harus Ada dalam Denyut Nadi Kita Sehari-hari
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi istrinya, Nur Asia, memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara dalam peringat Hari Lahir Pancasila 2018.

Sandiaga menekankan agar masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya berharap masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila mulai dari sekarang.

"Ya seperti harapan Presiden tadi, bahwa dibacakan kita harus memastikan nilai-nilai Pancasila tentang bagaimana kita menghadirkan nilai-nilai luhur dalam keseharian kita. Bisa kita pacu dimulai tanggal 1 Juni 2018 ini," ujar Sandiaga di eks Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Baca: Kenakan Pakaian Adat Jawa, Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Baginya, mewujudkan lapangan kerja adalah salah satu nilai untuk menciptakan keadilan sosial seperti yang tertuang dalam sila kelima.

"Juga aktualisasi dari nilai-nilai Pancasila itu harus betul-betul menjadi ada dalam denyut nadi kita sehari-hari. Bagaimana kita menciptakan keadilan sosial dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tutur Sandi.

"Bagaimana kita berlaku adil dengan penuh empati. Bagaimana kita bisa menerapkan sebuah pendekatan baru yang dilandasi oleh Pancasila," sambungnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved