Hari Lahir Pancasila

Kenakan Pakaian Adat Jawa, Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

‎Rata-rata, para peserta dan tamu undangan yang hadir memang menggunakan pakaian adat.

Kenakan Pakaian Adat Jawa, Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
TRIBUNNEWS/YANUAR NURCHOLIS MAJID
Upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo memimpin langsung upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Jokowi yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, hadir di lokasi sekitar pukul 07.55 WIB. Nuansa kebhinekaan semakin kental tak kala Jokowi memimpin upacara mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan belangkon dan keris.

Pantauan Tribunnews.com, jalannya upacara pun diikuti para peserta upacara dengan penuh hikmat. Tampak hadir di deretan kursi VVIP Presiden ke-5 Megawati Sukarnoputri dan Wakil Presiden ke-11 Boediono. Mereka tampak kompak mengenakan pakaian berwarna merah.

Baca: Sandiaga Uno: WTP 2017 Ada Empat Gubernur yang Terlibat

Tampak pula sejumlah tokoh seperti Uskup Agung Mgr Ignatius Suharyo, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, dan politikus PPP Muhammad Romahhurmuziy.

Tampak Mgr Ignatius menggunakan pakaian putih, Mahfud MD menggunakan kemeja batik lengan panjang, dan ‎Romy menggunakan pakaian adat berwarna hijau.

‎Rata-rata, para peserta dan tamu undangan yang hadir memang menggunakan pakaian adat, mulai dari batik untuk kaum pria dan kebaya untuk perempuan. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved