Breaking News:

Kader PDIP Geruduk Kantor Radar Bogor, Eva Kusuma Sundari: Ada Aksi Maka Timbul Reaksi

Ia meminta semuanya tetap menjaga situasi kondusif dengan tidak memancing provokasi.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews.com/Bian Harnansa
Eva Kusuma Sundari 

SEKRETARIS Badan Pendidikan dan Pelatihan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari, menyesali penggerudukan kantor Harian Radar Bogor oleh kader partainya, Rabu (30/5/2018).

Ia meminta semuanya tetap menjaga situasi kondusif dengan tidak memancing provokasi.

"Saya menyesali kejadian tersebut, tetapi sebaiknya kewajiban menjaga situasi kondusif berlaku ke semua pihak, bukan saja teman-teman PDIP. Ada aksi maka timbul reaksi. Karena aksi yang tendensius (memojokkan Bu Mega) bisa berdampak provokasi ke teman-teman PDIP," tutur Eva, Kamis (31/5/2018).

Baca: Mendagri Instruksikan Pemda Berikan Pelayanan Air Minum dan Makanan 24 Jam untuk Pemudik

Eva mengatakan, penggerudukan kantor surat kabar merupakan tindakan yang salah. Namun, penulisan berita yang provokatif juga salah.

"Sebaiknya media juga punya politik pemberitaan pro perdamaian dan pengabaran (news) tidak di-frame berat sebelah," katanya.

Eva mengaku baru kali ini kadernya menggeruduk kantor surat kabar meski sering dipojokkan. Ia meminta semua pihak mengendalikan hawa nafsu dan saling introspeksi diri.

"Semoga semua mengambil hikmah dari peristiwa ini. PDIP tentu akan menasihati kader untuk tidak gampang terpancing dan fokus pada agenda politik sesuai keputusan partai, yaitu berjuang memenangkan Hasana," papapnya. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved