Tetap Berpuasa Selama Latihan, Persiapan Para Atlet Asian Games Tidak Terganggu

Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus nanti di Indonesia tinggal 80 hari lagi, persiapan pun terus digenjot dari setiap cabang olahraga.

Tetap Berpuasa Selama Latihan, Persiapan Para Atlet Asian Games Tidak Terganggu
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Dari kiri ke kanan: Amalia Sarah, Head of Ice Cream PT Univeler, atlet panahan Diananda Choirunisa, atlet bola voli Pungky Afriecia, atlet sepakbola Raphael Maitimo, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan. 

ASIAN Games 2018 yang akan digelar Agustus nanti di Indonesia tinggal 80 hari lagi, persiapan pun terus digenjot dari setiap cabang olahraga.

Tidak terkecuali cabang bola voli putri, meskipun dalam nuansa Ramadan dan mayoritas atlet bola voli berpuasa, itu tidak menjadi halangan bagi Pungky Afriecia dan kawan-kawan untuk menunaikan Rukun Islam yang keempat itu.

"Tidak menjadi halangan sih, kita semua tetap puasa, meskipun latihan dua kali ada yang jam 8 pagi dan sore" kata Pungky, Rabu (30/5/2018) di The Hook Restaurant, Senopati, Jakarta Selatan.

Berlatih tanpa perbedaan antara saat berpuasa dengan tidak juga dirasakan oleh atlet pelatnas panahan peraih emas SEA Games 2017, Diananda Choirunisa.

"Tidak ada perubahan yang berarti. Latihan tetap seperti biasa. Jadi ya jalanain saja" ujar dara manis berhijab itu.

Sementara itu, atlet angkat besi peraih perak Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli Irawan mengatakan dengan target dan dukungan keluarga serta pemerintah membuat dirinya makin termotovasi memberikan yang terbaik.

"Yang pasti kedua orang tua,masyarakat Indonesia, dan negara yang memberilan fasilitas sudah sewajibnya kita berikan yang terbaik." Kata pria asli Jawa Timur itu.

Pungky, Diananda, dan Eko merupakan atlet yang tergabung dalam Tim Indonesia yang merupakan ikon heroes sendiri yang dibentuk oleh INASGOC.

Selain ketiga atlet di atas, Tim Indonesia juga diisi I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Arki Wisnu dari cabang bola basket, dan Raphael Maitimo dari cabang sepakbola. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved