Piala AFF 2018

Timnas U-19 Kalah 0-3 atas Persis Solo, Ini Komentar Pelatih Indra Sjafri

Timnas U-19 terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Piala AFF U-19 Juli nanti dengan menggelar partai uji coba melawan Persis Solo.

Timnas U-19 Kalah 0-3 atas Persis Solo, Ini Komentar Pelatih Indra Sjafri
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pada acara undian grup Piala Asia U-19, Jumat (18/5/2018) di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat. 

TIMNAS U-19 terus mempersiapkan diri menjelang menghadapi Piala AFF U-19 Juli nanti dengan menggelar partai uji coba melawan Persis Solo, Senin (28/5/2018) kemarin malam.

Meski berlangsung malam hari dan dalam nuansa Ramadan, laga yang digelar di Stadion Manahan, markas Persis Solo itu dihadiri sekitar 22 ribu pendukung tuan rumah.

Hal itu membuat para pemain Timna U-19 terlihat 'demam panggung' dari awal-awal laga dimulai.

Imbasnya, dua dari tiga gol yang dicetak Persis akibat kesalahan pemain Timnas U-19, yaitu blunder kiper M. Savik dan gol bunuh diri bek Bhayangkara FC, Nur Hidayat.

Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Johan Yoga lewat sundulannya dipengujung laga usai.

Atas hasil kekalahan 0-3 ini, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meskipun mengalami kekalahan telak atas Persis Solo.

"Saya tidak mencari menang kalah di laga ini. Tetapi seberapa jauh level perkembangan permainan anak asuh saya. Pertandingan tadi berjalan bagus bagi kedua tim," kata Indra usai laga dikutip dari @pssi_fai

Selain untuk pemantapan jelang Piala AFF, laga uji coba ini juga sebagai rangkaian pemusatan latihan menuju Piala Asia yang digelar pada 18 Oktober nanti di tiga stadion di Indonesia. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved