Mohamed Salah Cedera, Pengacara Mesir Gugat Sergio Ramos dan FIFA Rp 13 Triliun

Ramos dituding telah mencederai Salah, dan mengangkat trofi Liga Champions yang diraih klubnya tiga kali beruntun itu.

Mohamed Salah Cedera, Pengacara Mesir Gugat Sergio Ramos dan FIFA Rp 13 Triliun
Liverpool FC
Striker Liverpool Mohamed Salah mengalami cedera bahu ligamen saat duel dengan Kapten Real Madrid Sergio Ramos dalam laga final Liga Champions di Kiev. 

PENGACARA asal Mesir bernama Bassem Wahba mengajukan gugatan sebesar 1 miliar euro kepada pemain Real Madrid Sergio Ramos, yang ia menimbulkan kerugian fisik dan psikologis bagi striker Liverpool Mohamed Salah dan Mesir.

Dikutip dari laman Russia Today, Selasa (29/5/2018), pemain Liverpool Mohamed Salah menderita cedera bahu ligamen dalam pergumulannya dengan Kapten Real Madrid Sergio Ramos, saat final Liga Champions Eropa pada Sabtu lalu di Kiev, Ukraina.

Saat berbicara di salah satu stasiun televisi Mesir Sada El-Balad, Wahba mengatakan bahwa ia telah mengajukan kompensasi kepada badan sepak bola dunia FIFA untuk kerugian fisik dan psikologis yang tidak hanya dialami Salah, namun juga seluruh rakyat Mesir.

Baca: Survei Alvara: Siapapun Lawannya Jokowi Tetap Unggul

"Ramos dengan sengaja melukai Mo Salah, dan ia harus dihukum atas tindakannya. Saya telah mengajukan gugatan dan keluhan saya ini kepada FIFA," kata Wahba.

"Saya akan meminta kompensasi senilai lebih dari € 1 miliar (sekitar Rp 16,3 triliun), untuk kerugian fisik dan psikologis yang dilakukan Ramos kepada Salah dan masyarakat Mesir," tambah Wahba.

Jika tidak menerima uang dari FIFA, Wahba tetap berjanji menyumbang uang ke badan amal di Mesir.

Baca: Survei Alvara: Gatot Nurmantyo Paling Disetujui Jadi Wakil Jokowi

Ramos dituding telah mencederai Salah, dan mengangkat trofi Liga Champions yang diraih klubnya tiga kali beruntun itu.

Sikapnya pun dikecam, ia mendapatkan banyak teguran di jejaring sosial oleh para penggemar yang menganggap tindakannya itu sebagai pelanggaran yang disengaja.

Aksi lainnya juga ditunjukkan para penggemar The Reds Liverpool. Ribuan penggemar The Reds yang marah, telah menandatangani petisi berjudul "UEFA & FIFA harus menghukum Sergio Ramos karena sengaja menyakiti Mohamed Salah." Petisi itu telah ditandatangani oleh 380 ribuan orang. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved