Iqbaal Sulit Melepas Karakter Dilan

Bintang film Iqbaal Ramadhan mengaku agak sulit melepaskan diri dari karakter Dilan yang diperankannya dalam film terdahulu.

Iqbaal Sulit Melepas Karakter Dilan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Iqbaal 

FILM 'Dilan 1990' karya Pidi Baiq dan Fajar Bustomi bersama Falcon Pictures, mendapat apresiasi yang luar biasa oleh penonton Indonesia.

Tidak hanya Indonesia, melainkan film Dilan 1990 juga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat manca negara.

Tercatat sekitar 6,2 juta orang yang menonton film yang mengangkat sebuah cerita anak SMA bernama Dilan yang sangat nakal, bercampur dengan romansa kisah cinta Dilan dan Milea.

Penyanyi dan bintang film Iqbaal Ramadhan (18) yang membintangi peran 'Dilan' tersebut merasa sangat tersanjung, mendapatkan jumlah penonton yang banyak sehingga filmnya mencapai box office.

Iqbaal mengaku cukup sulit melepas karakter Dilan di mata masyarakat Indonesia, terlebih kepada generasi milenial yang sudah menyaksikan bakat aktingnya itu.

"Pastinya susah buat lepas karakter Dilan di mata masyarakat. Meskipun gua sudah kembali ke karakter gua, yah banyak orang yang masih menyebut gua Iqbaal Dilan," kata Iqbaal Ramadhan.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam rilis film 'Bumi Manusia' yang dilakukan oleh Hanung dan Falcon Pictures di lokasi syuting, di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Iqbaal pun berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia. Akibat dukungan mereka semua, film 'Dilan 1990' bisa di hargai di industri perfilman Internasional.

"Ya senang lah Dilan 1990 bisa di apresiasi oleh masyarakat Indonesia terus bisa dibawa ke kancah internasional, di Okinawa Internasional Festival segala macem. Terus rencana akan di Austarlia. Buat gue seneng banget itu," ucapnya.

Untuk melepas karakter Dilan, diakui oleh Iqbaal membutuhkan waktu dan juga dirinya harus berkarya. Pasalnya, usai membintangi film Dilan, bekas personil grup vokal CJR itu langsung kembali ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya.

Satu tahun berselang, Iqbaal kembali ke Indonesia dengan membawa status kelulusan pendidikannya, dan juga dengan karya baru film yang bertajuk 'Bumi Manusia' karya Hanung Bramantyo bersama Falcon Pictures.

"Melepas karakter Dilan, gua berusaha blending sama karakter sih. Saat ini gua mencoba mendalami karakter Minke di Bumi Manusia, dengan lawan main Mawar De Jongh yang menjadi Anelis," jelasnya.

Lanjut Iqbaal, ia akan mencoba memadukan kemistri dengan Mawar untuk film Bumi Manusia. Sehingga karya terbarunya bisa sukses seperti 'Dilan 1990'.

"Ya sebagai Iqbaal dan seorang Mawar, begitu kita dikasih kepercayaan untuk jadi karakter ini ya gimana caranya supaya bisa masuk ruhnya," ujar Iqbaal Ramadhan.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved