Ada Laporan dari Masyarakat, KPK Periksa Gubernur NTB

Basaria menegaskan, status laporan tersebut belum masuk ke tahap penyelidikan, apalagi penyidikan.

Ada Laporan dari Masyarakat, KPK Periksa Gubernur NTB
Wisata Lombok
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) bersuara atas kabar Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang diperiksa penyidiknya di Polda NTB.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan pihaknya telah memeriksa TGB Zainul Majdi. Pemeriksaan dilakukan untuk klarifikasi terhadap laporan masyarakat yang diterima KPK.

"Kalau ada laporan dari masyarakat, sudah barang tentu kami harus melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket)," ungkap Basaria saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/5/2018).

Baca: Komnas HAM Tolak Teroris Dihukum Mati

Basaria menegaskan, status laporan tersebut belum masuk ke tahap penyelidikan, apalagi penyidikan. Saat ini, laporan dugaan korupsi di Pemprov NTB itu masih di tahap pulbaket.

"Masih pulbaket, belum jauh ke mana-mana. Belum ada sesuatu di sana, hanya klarifikasi terkait apa benar seperti itu," jelas mantan Polwan tersebut.

Nantinya, jika memang ditemukan bukti kuat soal dugaan korupsi, kata Basaria, pihaknya tidak akan segan menaikkan status laporan masyarakat itu ke tahap penyidikan. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved