Tito Rabat Terancam Absen di Seri Berikutnya karena Cedera

Rabat harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera serius pada beberapa bagian tubuh akibat motornya terjatuh.

Autosport
Tito Rabat 

KABAR buruk datang dari kubu tim Avintia Racing.

Pebalap tim ini, Tito Rabat, terancam tidak mengikuti seri balapan MotoGP selanjutnya di Mugello, Italia, dua pekan lagi.

Rabat harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera serius pada beberapa bagian tubuh akibat motornya terjatuh dan tubuhnya terpental saat menjalani latihan di Sirkuit Catalunya, Spantyol, Rabu (23/5/2018) waktu setempat.

Seperti dilansir GPOne, Rabat telah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Quiron Dexeus, Barcelona.

Dia masih belum bisa diajak banyak bicara, karena masih dalam posisi observasi atas cedera yang dialaminya.

Lewat situs resmi Avintia Racing, pimpinan dan manajemen Avintia mengungkapkan, Rabat mengalami kecelakaan yang keras saat melahap tikungan terakhir Sirkuit Catalunya dengan kecepatan tinggi.

Pebalap asal Barcelona, Spanyol, itu tergelincir saat menikung, terhempas ke aspal, dan motor Desmosedici GP17 meluncur dan terbakar di lintasan.

Baca: Jadwal Semifinal Piala Thomas dan Uber 2018

Kondisi Rabat tidak menguntungkan. Pebalap berusia 28 tahun itu tertelungkup dan mengerang kesakitan.

Tim medis menurunkan ambulans dan membawa Rabat ke pusat penanganan medis sirkuit.

Dari hasil pemeriksaan darurat sementara, Rabat harus mendapatkan penanganan dan perawatan serius, karena ada sejumlah cedera pada bagian tubuhnya yang harus segera mendapatkan tindakan medis.

Pihak manajemen tim Avintia memberikan konfirmasi bahwa kondisi Rabat belum bisa dikatakan pulih, karena masih akan menjalani beberapa tahap tindakan medis di rumah sakit. Rabat dikabarkan mengalami luka di bebrapa bagian tangannya dan tubuh lainnya.

"Tindakan dan penanganan sudah berjalan untuk Rabat. Dia telah menjalani MRI, CT Scan, serta 3D pada beberapa bagian tangan dan kami mendapatkan informasi kondisi siku tangan kiri agak parah. Ada diagnosa yang sudah kami terima tentang kondisi Rabat untuk sementara ini. Ada temuan otot pecah tingkat tiga dari jari-jari bagian dalam flsksor. Ada cedera otot pecah tingkat dua dari fleksor karpal ulnaris, kontusi saraf ulnar, serta bengkak tulang di bagian epitroclea atau olecranon," jelas pihak Avintia, yang mengutip hasil laporan rekam medis.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (25/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved