Kuli Panggul Tanah Abang Bobol Pegadaian Sambil Setel Dangdut

Aksi mereka telah berlangsung di sebanyak tiga lokasi yaitu Pondok Gede, Bekasi, lali Cilodong, Depok, dan Pancoran Mas, Depok.

Kuli Panggul Tanah Abang Bobol Pegadaian Sambil Setel Dangdut
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya. 

IWAN (39), seorang kuli panggul Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat berhasil merampok sebanyak tiga tempat pegadaian.

Ia membobol pegadaian dengan mengebor dinding bersama empat rekannya.

“Kami ngontrak sebuah rumah di sebelah pegadaian, Rp 600.000 sebulan. Kami ngaku sebagai tukang buah. Tapi selama mengontrak kami memata-matai kantor pegadaian,” kata Iwan, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Lalu, lanjutnya, setelah mengetahui bahwa kondisi kantor sudah sepi dan tidak dijaga petugas keamanan, ia memulai aksinya. Yaitu bersama R, D, AS, dan H. Mereka memilih akhir pekan yang biasanya pegawai kantor tersebut libur.

“Saya dapat tugas mengebor dan menjebol tembok bagian belakang. Lalu setelah itu masuk ke dalam, menjebol brankas, dan mengambil barang-barang berharga, seperti hp, laptop, kamera, uang, dan lainnya,” kata Iwan.

Ia mengaku melakukan aksinya sejak pukul 09.00 sampai pukul 03.00. Kemudian, setelah berhasil, mereka membawa kabur barang curian tersebut.

“Supaya tetangga enggak curiga, kami setel musik dangdut selama mengebor. Jadi suara bor nggak akan terdengar,” kata Iwan.

Seperti diketahui, Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap sebanyak lima pelaku pembobol kantor pegadaian.

Di mana para pelaku, R, Ha, Iw, D, dan AS, berhasil menggasak sebanyak Rp 1,9 miliar.

“Kejadian ini diotaki oleh R (38) yang berperan sebagai kapten. Bertugas mengebor dan menjebol tembok bagian belakang TKP, masuk ke dalam TKP dan melakukan aksi pencurian, mencabut dan merusak CCTV yang ada di TKP,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved