Unggul di Kompetisi Robot dan Greenmech, Siswa SD Tarakanita 5 Siap Berkompetisi di Taiwan

Sejumlah siswa SD Tarakanita 5 unggul dalam kompetisi robot dan siap dikirim berkompetisi di Taichung, Taiwan.

Unggul di Kompetisi Robot dan Greenmech, Siswa SD Tarakanita 5 Siap Berkompetisi di Taiwan
istimewa
Tim SD Tarakanita 5 berprestasi pada Lomba Greenmech dan Robot For Mission yang digelar di Universitas Tarumanegara. Tim akan mewakili Indonesia pada kompetisi serupa di Taichung, Taiwan, Agustus 2018 mendatang. 

RAUT wajah bahagia terpancar dari siswa siswi SD Tarakanita 5 saat diumumkan mereka meraih juara kedua Lomba Greenmech dan Robot For Mission.

Lomba yang diselenggarakan Rumah Edukasi di Universitas Tarumanegara, Sabtu (19/5/2018) itu diikuti sejumlah sekolah unggulan dan berlangsung sangat ketat.

Tim greenmech berusaha menyelesaikan karyanya.
Tim greenmech berusaha menyelesaikan karyanya. (istimewa)

Sebanyak tujuh sekolah dasar mengirimkan  wakilnya untuk lomba greenmech dan empat sekolah dasar bertarung di lomba robot.

Tim SD Tarakanita 5 untuk lomba greenmech terdiri atas siswa-siswi berprestasi, yaitu Fransisca Kanaya Aghita Prameswari, Tere Neryssa Elaspree Siregar, Benedictus Darmaiswara, dan Edward Paska Mulia Tambunan.

Mereka didampingi guru pembimbing Filemon Sagala.

Tim greenmech SD Tarakanita 5
Tim greenmech SD Tarakanita 5 (istimewa)

Sedangkan Vio Anantadeva, Rachel Theofanny, Davis Leon Palsha Sitorus didampingi guru pembimbing Antonius Beni dan Handito bertarung di lomba robot.

Tim Robot SD Taarakanita 5.
Tim Robot SD Taarakanita 5. (istimewa)

Lomba berlangsung seharian dari pukul 8.50-17.00 WIB dengan pembagian waktu untuk proses membuat program selama lima menit, merakit robot 60 menit, dan 10 menit untuk uji coba lapangan.

Untuk lomba greenmech, waktu yang diberikan dua setengah jam untuk merakit.

Setelah bersaing ketat, tim SD Tarakanita 5 mendapat tiga gelar yaitu juara 2 lomba robot for mission dan juara 2 lomba greenmech, serta juara favorit greenmech berdasakan like terbanyak di media sosial.

Tim robot sedang beraksi.
Tim robot sedang beraksi. (istimewa)

Selanjutnya, juara 1, 2, dan 3 akan mewakili Indonesia di kompetisi Internasional di Taichung, Taiwan pada Agustus 2018 mendatang. Selamat untuk SD Tarakanita 5. 

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved