Ramadan 2018

Koleksi Busana Muslim Itang Yunaz Sarat Pesan Kebersamaan

Kalau pakai kerudung jadi baju muslim. Tapi kalau dilepas bukan lagi busana muslim. Untuk lebih universal. Karena busana enggak punya agama.

Koleksi Busana Muslim Itang Yunaz Sarat Pesan Kebersamaan
Kompas.com/Nabilla Tashandra
Koleksi bertema Heaven karya desainer Itang Yunasz yang dibawakan dalam perayaan Ramadan in Style, Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018). 

Sebuah karya selalu memiliki makna di baliknya. Begitu pula koleksi busana muslim terbaru desainer Itang Yunasz yang dipamerkan pada perayaan Ramadan in Style di Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018).

Mengangkat tema Heaven, Itang berupaya mengantarkan pesan kebersamaan. Itang melihat saat ini negara seolah berada dalam kondisi kisruh politik.

Menurut dia, perlu ada keindahan yang bisa terus merekatkan kebersamaan antar-warga bangsa.

"Agama tidak menjadi tolok ukur karena masing-masing memiliki apa yang dianut. Saya juga harus menghormati agama lain yang ada di sekitar saya," kata Itang dalam konferensi pers, Senin (21/5/2018).

Baca: Tren Busana Muslimah Millenial, Gemar Mix & Match Pakaian

Peragaan busana, Senin sore dibawakan dalam dua bagian  yakni heaven on earth dan heaven sent dengan masing-masing 10 koleksi.

Meski mempertunjukkan koleksi busana muslim, namun Itang ingin agar busana yang dirancangnya bisa digunakan oleh siapa pun dari agama apa pun.

Hal itu ditunjukkannya dengan para model yang tak semuanya menggunakan hijab, namun tetap dengan busana yang tertutup.

"Yang saya buat adalah sesuatu yang sangat sopan dan sungguh sangat nyaman. Garis besarnya, agar Indonesia selalu bersatu," ucapnya.

Koleksi heaven on earth menampilkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu surga dunia di Indonesia.

Warisan budaya NTT menurutnya mampu menghasilkan sebuah kekayaan tradisi berupa beragam motif ikat yang memesona.

Baca: Gaya Busana Layering Bikin Penampilan Tetap Modis saat Merayakan Lebaran

Halaman
12
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved