Breaking News:

Ramadan 2018

Dua Supermarket di Depok Disidak Dinas Perdagangan dan Perindustrian

Untuk pengecekan barang kedaluwarsa, kami tidak menemukan adanya barang kedaluwarsa di dua supermarket yang kami datangi.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok melakukan inspeksi mendadak di supermarket di Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (24/5/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK---Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak ke dua supermarket, Kamis (24/5/2018).

Inspeksi mendadak (sidak) itu dilakukan di supermarket yang berada di pusat perbelanjaan di Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

Dua supermarket yang didatangi dan dicek barang-barangnya yakni Hypermart di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) dan supermarket Giant di pusat perbelanjaan Margo City.

Kepala Disdagin Depok Kania Parwati mengatakan, salah satu hal yang dicek yaitu masa berlaku produk makanan dan produk lainnya yang dijual di supermarket.

Baca: Sudin KPKP Temukan Makanan Berbahaya Saat Sidak di Pasar Tradisional

Pihaknya, kata Kania, memastikan ada atau tidak barang kedaluwarsa yang dipajang  di kedua supermarket tersebut.

Dalam sidak di Hypermart yang dilanjutkan ke Giant, tim pemeriksa atau tim sidak berjumlah belasan orang dipimpin langsung Kepala Disdagin Depok Kania Parwati.

Kemudian tim dibagi beberapa kelompok. Ada kelompok yang memeriksa produk makanan kemasan, makanan olahan, hingga ke berbagai jenis daging.

Baca: Sandiaga: Bukan Inspeksi Mendadak, Tapi Silaturahim Mendadak

"Untuk pengecekan barang kedaluwarsa, kami tidak menemukan adanya barang kedaluwarsa di dua supermarket yang kami datangi," ucap Kania.

"Jadi untuk barang atau produk melebihi batas waktu tidak ada di dua supermarket tersebut," kata Kania.

Namun, kata Kania, dari pengecekan harga barang di Hypermart, pihaknya menemukan masih ada harga barang atau produk tertentu yang dijual melebihi batas harga yang sudah ditetapkan pemerintah.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved