Piala Thomas Uber 2018

Firman Abdul Kholik Bawa Indonesia Juara Grup B Piala Thomas

Firman yang turun di partai kelima menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Ha Young Woong melalui rubber game 20-22 21-15 21-12.

Firman Abdul Kholik Bawa Indonesia Juara Grup B Piala Thomas
PBSI
Firman Abdul Kholik 

TIM Thomas Indonesia menjadi juara grup B setelah Firman Abdul Kholik memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan.

Indonesia menang 3-2 di babak penyisihan grup B turnamen bulu tangkis Piala Thomas 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).

Firman yang turun di partai kelima menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Ha Young Woong melalui rubber game 20-22 21-15 21-12 dalam waktu 1 jam 5 menit.

Firman sebenarnya berpeluang untuk menang di game pertama, dengan keunggulan 20-12.

Namun Ha justru membalikkan keadaan, sehingga Firman kalah 20-22.

“Game pertama saya lebih bernafsu untuk menghabiskan poin. Dan lawan juga lebih tenang, mainnya lebih mengontrol dan sayanya juga buru-buru,” kata Firman mengevaluasi permainannya.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Firman mencoba mengontrol permainannya dan melesat dengan jarak poin yang cukup jauh di game kedua dan tiga.

“Game kedua dan tiga saya mencoba lebih fokus dan melupakan kesalahan di game pertama. Kedepannya saya tidak boleh nafsu seperti tadi,” ungkapnya.

“Hasil ini tentu bagus buat tim, karena kami tidak langsung bertemu Tiongkok atau negara kuat lainnya. Ketemunya yang runner up. Jadi lebih enak langkah dari timnya,” tambah Firman.

Sementara itu, selain Firman yang menyumbang angka untuk Indonesia, dua angka lainnya disumbang oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Chung Eui Seok/Kim Won Ho: 21-11, 14-21, 21-10.

Baca: Link Streaming: Tim Thomas Indonesia Incar Juara Grup di Laga Kontra Korea

Halaman
12
Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved