Go Jek Liga 1 2018

Mengenal Maradona dari Lamongan, Diego Assis yang Cetak Gol 'Tangan Tuhan' ke Persija

Diego Assis Figueiredo, pemain asal Brasil ini didatangkan oleh Persela sebagai Marquee Player dari klub Thailand, 4 Maret lalu.

Mengenal Maradona dari Lamongan, Diego Assis yang Cetak Gol 'Tangan Tuhan' ke Persija
Striker Persela, Diego Assis (kiri) bersama anaknya seusai laga kontra Persija, Minggu (20/5/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan (foto: Media Liga 1) 

BERNAMA lengkap Diego Assis Figueiredo, pemain asal Brasil ini didatangkan oleh Persela sebagai Marquee Player dari klub Thailand, Thai Honda 4 Maret lalu.

Dilansir dari transfermarkt, Diego diboyong Persela dengan harga 200 Euro atau sekitar Rp 3 miliar  untuk memperkuat lini serang Laskar Joko Tingkir di Liga 1 musim ini.

Belum genap dua bulan berseragam biru langit Persela, Diego sudah menjadi buah bibir setelah pada laga kontra Persija, pemain 30 tahun itu mencetak gol menggunakan tangannya.

“Saya hanya melihat setelah bola melewati gawang, jadi tidak tahu. Saat itu saya tutup mata dan hanya reflek saja,” ujar Diego selepas pertandingan dilansir dari Tribun Pontianak, Senin (21/5/2018) kemarin.

Baca: MUI Apresiasi Pemindahan Salat Tarawih Monas ke Masjid Istiqlal

Gol yang dicetak Diego Assis mengingatkan kepada gol Diego Armando Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 yang dikenal sebagai gol 'Tangan Tuhan'.

Bintang Argentina itu berhasil melewati lima pemain Inggris lalu diumpan sampai bola melambung ke atas, Maradona pun menyambut bola dengan tangannya.

Saat itulah bola masuk ke gawang Inggris dengan ayunan tangan di atas kepalanya di menit ke-51, dan setelah 19 tahun kemudian, Mardona mengakuinya bahwa gol itu menggunakan tangannya.

Terkait gol Diego Assis, Persija sebagai tim yang merasa dirugikan resmi melayangkan surat protes kepada PT LIB selaku operator Liga 1 yang ditanda tangani oleh sekretaris tim Rahmad Sumanjaya, Manajer tim Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, dan pelatih Stefano Cugurra.

“Kita telah lampirkan bukti-bukti yang kita punya dan semoga ada tindak lanjut dari ini semua. Tolong berikan hukuman kepada wasit yang seperti ini, jangan hanya pemain atau official yang diberi hukuman,” ujar sang manajer.

Diego Assis sendiri sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Persela, selain ke gawang Persija, ia juga mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Raihan gol terbanyak Diego yaitu saat membela klub asal Finlandia, IFK Mariehamn pada tahun 2014, ia mencetak 11 gol selama satu musim. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved