Danica Patrick Bakal Merindukan Balapan Selamanya

Musim ini menjadi penampilan terakhir Danica Patrick. Ia telah memutuskan tidak lagi balapan di musim depan.

Danica Patrick Bakal Merindukan Balapan Selamanya
foxnews.com
Danica Patrick 

PEBALAP Indycar 500, Danica Patrick, sibuk mempersiapkan balapan yang akan berlangsung di American Speedway, Amerika Serikat.

Musim ini menjadi penampilan terakhir pebalap wanita tersebut.

Telah memutuskan tidak lagi balapan di musim depan, Patrick bakal tercatat sebagai salah satu pebalap wanita di Amerika Serikat yang menorehkan sejarah kelanjutan keterlibatan wanita di ajang balapan di negeri Paman Sam itu.

Seperti dilansir Motorsport dan Autoweek, Patrick mengungkapkan bahwa sisa seri balapan musim 2018 akan menjadi catatan penting baginya dan kenangan paling indah sejak dia menekuni dunia balapan di usia belasan.

Bahkan, Patrick menyatakan, dia akan mengalami kerinduan yang lama dan mendalam, karena dunia balapan di Amerika Serikat telah melambungkan namanya hingga ke ajang balapan di Eropa.

Baca: Status Eden Hazard di Chelsea Tergantung Antonio Ruediger

Meski catatan balapannya tergolong biasa-biasa saja, Patrick pernah beberapa kali mencatatkan namanya sebagai pimpinan start balapan.

Fakta tersebut sempat mengejutkan sejumlah pebalap pria, yang sudah pernah menjadi jawara balapan Indycar.

"Saya bukan pebalap yang terbaik dalam beberapa seri balapan yang ada. Tapi, dari semua balapan yang telah saya jalani, saya telah mengecap banyak pengalaman manis, termasuk persaingan yang begitu ketat hingga melambungkan nama saya sebagai wanita yang mampu menyaingi pebalap laki-laki. Saya juga sudah beberapa kali mencatatkan waktu terbaik, kecepatan yang mencapai 300 km per jam, dan berada di depan laki-laki," beber Patrick.

Terkait rencana yang bakal dijalani Patrick usai merampungkan musim balap kali ini, pebalap wanita berusia 36 tahun itu belum memberikan jawaban yang pasti.

Namun, dia masih ingin ada di dunia balapan, meski tidak lagi menjadi pebalap.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (21/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved