Breaking News:

Piala Thomas Uber 2018

Ratchanok Intanon Tidak Ingin Beban Mental Berlebihan

Intanon kerap mengajak rekan satu timnya untuk melepaskan semua beban yang ada dan menjalani persiapan dalam kondisi yang lebih santai.

Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (20/5/2018) halaman 11 

DEMI lancarnya semua upaya dan perjuangan yang harus dilakoni dalam perebutan Piala Uber 2018, pebulu tangkis andalan Thailand, Ratchanok Intanon, kembali mengharapkan dukungan dari masyarakat Thailand.

Menjadi tuan rumah, Intanon merasakan dua kondisi yang berbeda saat ini.

Keuntungan dari sisi dukungan penonton, tetapi juga sisi beban mental karena harus menunjukkan penampilan terbaik di depan pendukung.

Seperti dilansir The Nation dan Sportskeeda, Intanon yang didapuk menjadi kapten tim Uber Thailand mengungkapkan bahwa satu hal penting yang harus dikerjakannya saat ini bersama seluruh temannya di tim Uber, yaitu berusaha melepaskan beban mental yang berlebihan.

Menurut Intanon, suka tidak suka, beban mental yang lebih besar akan tetap terasa sejak hari pertama pertandingan.

Baca: Live Streaming: Lawan Kanada, Indonesia Belum Turunkan Kevin/Marcus

Bahkan, tidak sedikit dari teman-teman Intanon yang mulai merasakan beban mental tersebut di saat persiapan menjelang kejuaraan.

Intanon tidak akan menampik kendala di lapangan yang bakal muncul.

Namun, pebulu tangkis jelita berusia 23 tahun itu kerap mengajak rekan satu timnya untuk melepaskan semua beban yang ada dan menjalani persiapan pertandingan dalam kondisi yang lebih santai dan lepas.

"Saya minta dukungan dari seluruh rakyat Thailand. Saya hanya tidak ingin ada beban mental yang berlebihan yang menggelayuti seluruh personel tim kami. Beban mental itu harus bisa kami lepaskan supaya kami bisa bertanding maksimal dan menunjukkan permainan terbaik kami. Kalau beban mental itu terkikis, maka bukan tidak mungkin kami semua menjalani misi ini lebih santai dan lepas," kata pebulu tangkis putri yang menempati peringkat keempat dunia itu.

Menjadi pebulu tangkis yang ditunjuk sebagai kapten tim oleh asosiasi bulu tangkis Thailand, Intanon mengaku, ada tugas lain yang harus dijalani dan menjadi bagian dari konsentrasinya pada kejuaraan dunia beregu kali ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (20/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved