Royal Wedding

Pernikahan Harry-Meghan Dilimpahi Berkah Ramadan

Pernikahan kerajaan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle pada bulan suci Ramadan membuat pengikatan janji suci tersebut semakin penuh berkah.

Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Duchess of Sussex berada diatas kereta kencana Ascot Landau dalam prosesi usai pemberkatan pernikahan di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). (ANTARA FOTO/Christopher Furlong/Pool via REUTERS) 

WAKIL Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn mengatakan, pernikahan kerajaan atau royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle pada bulan suci Ramadan membuat pengikatan janji suci tersebut semakin penuh berkah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Dubes Inggris yang baru menetap di Jakarta empat minggu tersebut dalam resepsi dan "nonton bareng royal wedding" yang digelar oleh Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Sabtu (19/5/2018).

"Saya merasa bangga dan tersentuh bahwa pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mengikat janji suci mereka di bulan suci Ramadan, bulan penuh rahmat dan keberkahan," katanya.

Ia juga mengatakan, kedua pasangan yang telah diberi gelar Duke of Sussex dan Duchess of Sussex oleh Ratu Inggris itu merasa bahwa pernikahan mereka sangatlah istimewa sehingga mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh dunia.

Kedubes Inggris di Jakarta mengundang kurang lebih 200 tamu dari berbagai kalangan untuk merayakan pernikahan kerajaan tersebut.

Berbagai dekorasi khas pesta pernikahan seperti taburan kelopak bunga, lilin-lilin serta lampu gantung kecil tersebar di area pool garden Hotel Dharmawangsa.

Foto-foto Pangeran Harry dan Meghan Markle juga dipajang dengan menggunakan pigura-pigura cantik yang menambah kesan romantis acara tersebut.

Tak ada mempelai

Namun, tak ada mempelai laki-laki dan perempuan dalam resepsi pernikahan tersebut.

Alih-alih calon pengantin laki-laki dan perempuan, di salah satu area utama, terpampang layar besar yang menampilkan prosesi pengucapan janji suci antara Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Kebanyakan tamu berdandan layaknya menghadiri prosesi pernikahan di Gereja St George di Kastil Windsor di London, Inggris, lengkap dengan aksesori rambut fascinator berbagai warna.

Pangeran Harry dan Meghan mengucapkan sumpah suami istri di Gereja St George di Kastil Windsor.

Meghan ditemani Pangeran Charles ke altar pernikahan karena ayahnya, Thomas Markle, tidak bisa datang akibat masalah kesehatan.

Setelah menikah, Ratu Elizabeth II menganugerahkan pasangan baru Kerajaan Inggris itu dengan gelar Duke of Sussex dan Duchess of Sussex. (Antara)

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved