Aksi Terorisme

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Pastikan Bakal Bangun Lapas Khusus Narapidana Terorisme

Namun, Sri belum menjelaskan secara detail mengenai teknis maupun lokasi lapas khusus itu.

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Pastikan Bakal Bangun Lapas Khusus Narapidana Terorisme
Warta Kota/Adhy Kelana
Satuan Brimob berjaga di depan Mako Brimob, Jalan Komjen Pol M Jasin, Kelapa Dua, Depok, Kamis (9/5/2018). 

DIRJEN Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengungkapkan, pihaknya siap membangun lapas khusus bagi narapidana terorisme (napiter).

Hal ini senada dengan keinginan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menempatkan seluruh narapidana dan tersangka kasus terorisme di lapas khusus dengan penjagaan ekstra ketat, jdan direspons positif oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Ya, harus membangun. Kita kan ada kebutuhan mendesak tentang itu, jadi harus dibangun lapasnya," ujar Sri Puguh di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Baca: Pjs Wali Kota Tangerang Dibully Anak Buahnya Sendiri Saat Pimpin Apel

Namun, Sri belum menjelaskan secara detail mengenai teknis maupun lokasi lapas khusus itu. Menurut dia, kebutuhan lapas untuk menampung narapidana kasus terorisme dalam waktu dekat segera direalisasikan.

"Iya (sudah dalam realisasi)," kata Sri Puguh.

Hal ini diperlukan menyusul peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, yang antara lain disebabkan tidak tersedianya lapas memadai untuk napiter.

"Mereka tidak bisa ditahan di tahanan biasa, apalagi digabung dengan tahanan lain," cetus Kapolri saat berkunjung ke Mapolda Riau, Kamis (17/5/2018) lalu. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved