Aksi Terorisme

BIN Minta Masyarakat Rangkul Mantan Teroris Agar Tak Kembali ke Kelompoknya

Direktur Komunikasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengatakan, masyarakat harus dapat merangkul para mantan teroris.

BIN Minta Masyarakat Rangkul Mantan Teroris Agar Tak Kembali ke Kelompoknya
Istimewa
Para narapidana dipindahkan ke Nusakambangan dari Rutan Salemba Cabang Mako Brimob. 

RANGKAIAN aksi terorisme secara beruntun terjadi di Indonesia, mulai dari kerusuhan di Rutan Mako Brimob, bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, hingga penyerangan di Mapolda Riau.

Direktur Komunikasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengatakan, masyarakat harus dapat merangkul para mantan teroris.

Menurut Hari, apabila teroris sudah keluar dari kelompoknya, harus segera dirangkul oleh masyarakat dan bukannya malah dijauhi.

Baca: Banyak Buruh di Jakarta Bukan Warga DKI, Kartu Pekerja Anies-Sandi Tak Laku

Wawan menjelaskan, kebanyakan teroris terjerat ideologi sesat, dan apabila mantan teroris tidak diselamatkan, maka ada kemungkinan akan kembali ke kelompok teroris lagi.

"Tetap kita rangkul saudara-saudara kita itu, dari yang sudah insaf. Begitu ketemu lagi (teman terorisnya), dia balik lagi. Harus kita pisahkan. Yang belum sadar, harus kita buru mereka," ujar Wawan di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018). (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved