Aksi Terorisme

Kata Warga Kunciran, Terduga Teroris yang Diciduk Densus 88 Mirip Ridho Rhoma

Menurut penuturan warga yang ditemui Tribunnews di lokasi kejadian, mereka kaget dan tidak menyangka menyaksikan drama penggerebekan tersebut.

Kata Warga Kunciran, Terduga Teroris yang Diciduk Densus 88 Mirip Ridho Rhoma
ZAKI ARI SETIAWAN
Penangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 di ruko konveksi di Jalan Gempol Raya, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (16/5/2018). 

PENGGEREBEKAN terduga teroris di wilayah Kota Tangerang, tepatnya di daerah Kunciran pada Rabu (16/5/2018) kemarin, mengegerkan warga sekitar.

Menurut penuturan warga yang ditemui Tribunnews di lokasi kejadian, mereka kaget dan tidak menyangka menyaksikan drama penggerebekan tersebut.

Midah (37), seorang ibu rumah tangga yang memiliki warung kopi, menceritakan kejadian mencekam itu.

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Gerebek Rumah Terduga Teroris di Kunciran Tangerang

"Itu kejadiannya sekitar 11.30 WIB. Dia lagi mau naik motor, mau buang sampah sama istrinya, terus langsung ditodong pistol sama polisi pake baju biasa," ungkap Midah, Rabu (16/5/2018).

"Ada tembakan sekali doang, tapi enggak tahu arahnya ke mana, saya lagi goreng soalnya," sambung Midah.

Ia sempat heran saat melihat beberapa orang berpakaian biasa, menodong tetangganya yang ia kenal ramah dan baik itu, pakai senjata.

Baca: Ini Penampakan Rumah Terduga Teroris di Kunciran Tangerang yang Digerebek Polisi

"Saat itu saya bilang 'sini, makan terakhir, gorengan udah mateng', eh benar-benar terakhir. Saya kira yang gerebek rampok, anak saya bilang mah itu si om ditembak sama rampok. Anak saya ngelihat itu 'ya Allah. Terus dia ditanya-tanya, interogasi dulu di mobil," bebernya.

Thohir, pemilik warung yang rumahnya tepat di sebelah terduga teror, menggambarkan perawakan pria berinisial C itu.

Baca: Caleg Atau Kepala Daerah Kini Takut Tak Dipilih Masyarakat Meski Telah Keluarkan Uang

"Agak pendek, kayak Ridho Rhoma gitu, berewokan tapi enggak tebel, tipis-tipis, ganteng deh. Biasanya suka nongkrong beli gorengan," papar Thohir.

Fera (32) menambahkan keterangan Thohir.

"Tingginya kira kira 170-an, orangnya sih ramah, biasa aja enggak mencurigakan. Sebenernya dia udah mau dua tahun di sini. Si C penganten baru, belum lama nikah, belum punya anak juga," jelasnya.

Dalam pengerebekan kemarin, Densus 88 mengamankan tiga orang, yak C dan istrinya, serta satu orang karyawannya. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved