Aksi Terorisme

Kapolri Berikan Penghargaan kepada Dua Polisi Riau yang Tembak Mati Empat Teroris

Dirlantas diberikan penghargaan pin emas oleh Kapolri, karena berhasil melumpuhkan tiga terduga teroris.

Kapolri Berikan Penghargaan kepada Dua Polisi Riau yang Tembak Mati Empat Teroris
TRIBUN PEKANBARU/ILHAM YAFIZ
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa kepada dua personel Polda Riau yang berhasil melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau. 

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa kepada dua personel Polda Riau, yang melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) kemarin.

Dua personel yang menerima penghargaan adalah Direktur Lalu lintas Polda Riau Kombes Rudi Safrudin dan Bripka JB Panjaitan, anggota Bid Propam Polda Riau.

Dirlantas diberikan penghargaan pin emas oleh Kapolri, karena berhasil melumpuhkan tiga terduga teroris. Sedangkan Bripka JB Panjaitan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Aipda, karena melumpuhkan seorang anggota terduga teroris.

Baca: SBY Berkicau Soal Hukum Rimba, Jaksa Agung: Cuma Tarzan yang Seperti Itu

"Saya memberikan penghargaan kepada anggota-anggota, baik yang menjadi korban maupun mereka yang berhasil melumpuhkan. Kombes Rudi, Dirlantas yang berhasil melumpuhkan, menembak mati tiga tersangka sekaligus. Saya inginnya KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa), tapi karena pangkatnya Kombes, sementara ruang jabatan belum tersedia untuk bintang satu, sementara saya berikan pin emas," tutur Kapolri di Mapolda Riau, Kamis (17/5/2018) .

"Yang kedua Aipda Panjaitan yang berhasil menembak satu. Dia berani mengambil langkah, satu tersangka berhasil ditembak mati. Maka saya berikan pangkat luar biasa menjadi Aipda. Saya ingin memberikan semangat kepada mereka," lanjut Kapolri.

Dirlantas Kombes Rudi Safrudin saat kejadian berada di teras utama Mapolda Riau, bersiap menunggu ekspose kasus narkotika pagi itu. Ia berhadapan langsung dengan seorang teroris dan menembaknya. Dua orang teroris lainnya sempoat dikejar Rudy, dan berhasil ia lumpuhkan.

Baca: Sam Aliano Mau Jadi Presiden, Ibarat Petinju Amatir Tantang Mike Tyson

"Saya tadi sudah dengar cerita Kombes Rudy, itu luar biasa yang bersangkutan mengejar para teroris itu," papar Tito.

Penghargaan pemberian pangkat luar biasa juga diberikan kepada Iptu Anumerta Auzar yang gugur ditabrak terduga teroris. (Ilham Yafiz)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved