Breaking News:

Sebanyak 9.898 Perangkat Kelurahan di Jakarta Selatan Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Kini, RT, RW, petugas jumantik, petugas posyandu, LMK, serta FKDM bisa menjalankan tugasnya dengan tenang.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi memberikan santuan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 24 juta kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia atas nama Muhammad Soheh, yang menjabat sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Sebanyak 9.898 perangkat kelurahan di Kota Jakarta Selatan sudah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Kini, RT, RW, petugas jumantik, petugas posyandu, LMK, serta FKDM bisa menjalankan tugasnya dengan tenang.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, memastikan akan terus mendorong kelurahan di Jakarta Selatan untuk mendata perangkatnya yang belum terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Aparatur Pemerintahan Desa di Seluruh Indonesia Kini Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

"Kami akan terus dorong agar semua bisa terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, karena ini sangat bermanfaat bagi pesertanya," kata Tri di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Agoes Masrawi, Kepala Kantor BPJS Ketenagakarjaan Jakarta Selatan, mengatakan, total potensi perangkat yang harus terdaftar yakni sebanyak 15.888 orang. Ini berarti, masih ada 5.990 perangkat yang belum terdaftar.

Baca: Layanan Mobile Costumer Service BPJS Kesehatan Hadir di Jagakarsa

"Dari potensi 15.888 orang, yang sudah terdaftar sebanyak 9.898 orang," kata Agoes.

Menurut Agoes, ada berbagai alasan bagi perangkat yang belum terdaftar, di antaranya adanya pergantian pengurus atau petugas sehingga harus melakukan pendaftaran kembali untuk pengurus baru.

"Setiap peserta membayar iuran sebesar Rp 19.700 per bulannya dengan program yang diikuti yakni jaminan kematian dan kecelakaan kerja. Ke depan, pembayaran iuran akan dilakukan secara autodebet melalui Bank DKI. Target kami mulai Juni mendatang sudah bisa dilakukan auto debet melalui Bank DKI, karena kami sudah bekerja sama saat ini," kata Agoes.

Baca: Partisipasi BPJS Ketenagakerjaan Pada Perayaan Hari Buruh

Pada kesempatan yang sama, Tri Kurniadi memberikan santuan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 24 juta kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia atas nama Muhammad Soheh, yang menjabat sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved