Berita Foto: Peran Mahasiswa, LSM dan Aktivis Jaga Kamtibmas di Jakarta

Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait HARKAMTIBMAS, sehingga mampu menciptakan dan menjaga situasi Jakarta yang kondusif.

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief

POLDA Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan BINA KAMTIBMAS 2018 dengan mengangkat tema "Peran serta Mahasiswa, LSM & Aktivis dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jakarta dan sekitarnya”.

Kegiatan ini diikuti 60 orang peserta dari berbagai organisasi mahasiswa dan LSM di Jakarta dan sekitarnya.

20180515 Bina Kamtibmas 2018
Bina Kamtibmas 2018 (ist)

Kegiatan BINA KAMTIBMAS 2018 di buka oleh Wadir Intelkam Polda Metro Jaya AKBP YANUAR WIDIANTO, S.Ik dan dilanjutkan penyampaian materi dari beberapa narasumber seperti Kesbangpol DKI Jakarta yang mengangkat tema "Wawasan Kebangsaan", Kanwil Depag DKI Jakarta dengan tema "Kerukunan antar Umat Beragama" serta Deputi Pem Mas BNN dengan Tema "Pencegahan Penanggulangan Narkoba".

20180515 Bina Kamtibmas 2018
Bina Kamtibmas 2018 (ist)

Dalam sambutannya Wadir Intelkam Polda Metro Jaya membacakan amanat Direktur Intelkam yang intinya agar tetap terjalin komunikasi yang sinergis antara Mahasiswa, LSM dan Instansi Terkait.

"Saya berterimakasih atas kehadiran mahasiswa, LSM & Aktivis yg dapat mengikuti giat Bina Kamtibmas hari ini, agar menambah pengetahuan dan wawasan terkait HARKAMTIBMAS."

20180515 Bina Kamtibmas 2018
Bina Kamtibmas 2018 (ist)

Selain dari intansi terkait, penyampaian materi juga disampaikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Polda Metro Jaya seperti Dit Binmas Polda Metro Jaya yang mengangkat tema “Polmas" dan Humas Polda Metro Jaya yang mengangkat tema “Pencegahan Berita Hoax" serta Dit Intelkam PMJ tentang "Ketentuan Penyampaian Dimuka Umum dan Potensi Konflik."

20180515 Bina Kamtibmas 2018
Bina Kamtibmas 2018 (ist)

Kegiatan BINA KAMTIBMAS 2018 yang diselenggarakan selama 5 hari mulai tanggal 12 s.d 16 Mei 2018 di Puri Denpasar Hotel Jl. Denpasar No. 1 Kuningan Jaksel, dimaksudkan sebagai ajang untuk mempererat silahturahmi dan membangun komunikasi dengan sejumlah organisasi Mahasiswa dan LSM dari secara sinergi, selain itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait HARKAMTIBMAS, sehingga mampu bekerjasama dalam menciptakan dan menjaga situasi Jakarta yang kondusif.


Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved