Piala AFC

LIVE STREAMING Persija Vs Home United, Laga Penting untuk Sepak Bola Indonesia

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona ASEAN selain penting bagi timnya, penting juga untuk sepak bola Indonesia.

Warta Kota
Persija Jakarta kembali akan berlaga di AFC Cup 2018, kali ini menghadapi Home United. 

PERSIJA Jakarta akan melakoni pertandingan penentuan melawan Home United dalam leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam.

Kekalahan 3-2 dari Home United di leg pertama, membuat tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra wajib menang pada leg kedua ini. Macan Kemayoran hanya butuh menang dengan skor 1-0, karena Persija akan unggul agresivitas gol tandang.

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona ASEAN selain penting bagi timnya, penting juga untuk sepak bola Indonesia.

Baca: Setelah Mentraktir Jajan, Kakek Ini Cabuli Empat Bocah Perempuan

Menurutnya, prestasi klub-klub Merah Putih di level internasional bisa berdampak pada kemajuan di tingkat nasional klub dan liga lokal.

“Kami pasti mau kerja keras. Pertandingan penting buat Persija dan sepak bola Indonesia. Sepak bola Indonesia mau maju harus ada prestasi di level internasional. Sekarang Persija di Piala AFC dan punya target lolos ke final, itu bagus,” ujar Teco saat konferensi pers, Senin (14/5/2018) kemarin.

Meski hanya membutuhkan skor 1-0, Teco tetap meminta agar timnya selalu fokus dari awal laga, mengingat dua kesalahan yang terjadi pada dua laga terakhir karena timnya kehilangan fokus saat laga baru berjalan.

Baca: Tinggal Pasang Gorden, Wisma Atlet Kemayoran Siap Digunakan

“1-0 cukup buat lolos ke final. Semua pemain harus semangat dan punya konsentrasi lebih. Jangan sampai kebobolan menit-menit awal. Sebaliknya kami juga harus cetak gol cepat dan itu pasti akan membuat Persija menang,” papar Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga mengingatkan agar lini belakangnya tampil disiplin, meskipun timnya membutuhkan kemenangan dan akan tampil menyerang. Apalagi, tim berjuluk Protectors juga memiliki potensi membahayakan, terutama serangan balik mereka.

“Dua gol away itu modal pasti membuat tim semangat. Kita hanya butuh satu gol di sini, tapi kita juga harus waspada lawan. Kita tidak boleh pikir menyerang saja, terus kita kebobolan lagi. Tentunya lini belakang harus konsentrasi, terutama serangan balik,” paparnya.

Baca: Nyaris Rampung, Calon Jemaah Haji Asal Jawa Barat Bakal Diberangkatkan dari Bandara Kertajati

Kapten Persija Ismed Sofyan meminta agar The Jakmania memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam, untuk menambah suntikan mental dan semangat para pemain.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved