Breaking News:

Tiga Pilar Jatiasih Galakkan K3 untuk Menyongsong Adipura

Tiga Pilar Kecamatan Jatiasih Bekasi terus berbenah untuk menyongsong penilaian lomba Adipura.

Warta Kota/Hamdi Putra
Tiga Pilar Jatiasih Bekasi bersama warga membersihkan lingkungan, Minggu (13/5/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Tiga Pilar Kecamatan Jatiasih Bekasi terus berbenah untuk menyongsong penilaian lomba Adipura.

Kegiatan rutin bulanan dalam program K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) kembali digelar.

Sasaran program K3 kali ini berada di sepanjang Jalan Benda hingga ke Bundaran Jam Gadang, Minggu (13/5/2018).

Sebelum kegiatan berlangsung, sebanyak 158 orang dari anggota Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi, pegawai kecamatan dan kelurahan, UPTD Kebersihan, Polsek Jatiasih dan warga mendapat pengarahan dari Danramil Kapten Arhanud Arie Yanto di Lapangan Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

"Sasaran kegiatan K3 atau karya bakti bulan ini adalah pembersihan sampah, rumput dan selokan sepanjang 600 meter, di Kampung Pamahan RT 001 RW 06. Tepatnya di tepi Jalan Benda sampai Bunderan Jam Gadang," jelas Danramil dalam rilis yang diterima Warta Kota, Minggu (13/5/2018).

Ia melanjutkan bahwa kegiatan K3 ini dapat memberi manfaat bagi keberhasilan lingkungan dan mendorong kebiasaan yang baik untuk warga dalam menjaga dan melestarikan tempat tinggalnya.

"Selain membersihkan lingkungan, program K3 ini juga bertujuan memberikan ketauladanan kepada masyarakat tentang gotong royong, sehingga masyarakat punya kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya. Mari kita maksimalkan kerja bakti, hari ini," pungkas Danramil.

Dengan membawa peralatan berupa 4 mesin potong rumput, 10 cangkul, 15 sapu lidi, 100 karung goni, 4 motor bak, 5 sekop dan 10 sabit, Tiga Pilar Kecamatan Jatiasih terlihat kompak bergotong-royong bersama warga setempat.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved