Kerusuhan di Mako Brimob

Jokowi Minta Polri Lakukan Evaluasi Total Agar Insiden di Mako Brimob Tak Terulang

Jokowi pun melihat aksi teror bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga dialami oleh berbagai negara lainnya.

Jokowi Minta Polri Lakukan Evaluasi Total Agar Insiden di Mako Brimob Tak Terulang
Warta Kota/Alex Suban
Anggota Brimob berjaga di sekitar Markas Korps Brimob, Jalan Komjen M Jasin, Kelapa Dua, Depok, semakin diperketat, Jumat (11/5/2018), setelah seorang anggota Satuan Intel Korps Brimob, Bripka Marhum Prencje tewas ditikam. 

PRESIDEN Joko Widodo meminta pihak kepolisian melakukan evaluasi total, menyusul kerusuhan yang dilakukan narapidana kasus terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Akan menjadi sebuah evaluasi total dari Polri untuk supaya tidak ada kejadian seperti itu," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Jokowi, evaluasi tersebut seperti mengoreksi persoalan penjara bagi napiter, apakah perlu dilakukan di dalam markas kepolisian atau di luar markas kepolisian.

Baca: Titi Kamal Selalu Ajak Anak dan Ibunya ke Manapun Pergi

‎"Kemudian cara pemeriksaan, apakah pemeriksaan harus di tempat atau seperti apa," ujar Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi pun melihat aksi teror bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga dialami oleh berbagai negara lainnya. Namun, dirinya memastikan perhelatan yang akan dilaksanakan di Tanah Air akan berjalan aman, seperti Asian Games 2018.

"Aman, aman, saya kira aparat kita siap mengawal perhelatan besar yang ada di Tanah Air, bahwa ada peristiwa (di Mako Brimob), saya kira tidak hanya di Indonesia, di negara lain juga, karena tidak ada yang bersih dari peristiwa teror‎," tuturnya.

Narapidana kasus terorisme sempat menguasai Rutan Mako Brimob selama 36 jam sejak Selasa (10/5/2018).‎ Insiden itu mengakibatkan lima korban jiwa dari Densus 88, dan satu narapidana kasus terorisme. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved