Breaking News:

Piala Thomas Uber 2018

Greysia/Apriyani Membangun Harapan di Piala Uber 2018

Greysia/Apriyani tidak peduli dengan berbagai kemungkinan dan prediksi pencapaian yang terbaik dari tim putri pada Piala Uber 2018.

badmintonindonesia.org
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi runner up di Hong Kong Open Super Series 2017 

PELUANG tim bulu tangkis Indonesia tidak terlalu besar pada perhelatan Piala Uber 2018.

Tidak ada target yang tinggi pada kejuaraan kali ini, karena kualitas permainan tim putri Merah Putih belum sesuai harapan, seperti yang pernah dilontarkan oleh Kepala bidang pembinaan dan prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti.

Namun, belum adanya target yang besar bukan berarti tim putri bertopang dagu dan menerima kondisi apa adanya.

Mereka tetap ingin tampil dengan performa terbaik dan tetap membangun asa demi torehan terbaik pada kejuaraan kali ini.

Saat peluncuran tim Thomas dan Uber 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengungkapkan bahwa membangun asa, semangat, serta keyakinan tetap menjadi hal terpenting dalam upaya memberikan hasil terbaik pada bangsa.

Greysia/Apriyani tidak peduli dengan berbagai kemungkinan dan prediksi pencapaian yang terbaik dari tim putri pada Piala Uber 2018.

Mereka hanya berpikir positif bahwa permainan yang terbaik dapat memberikan hasil yang terbaik.

Menurut pebulu tangkis ganda putri terbaik Indonesia, yang kini menempati peringkat keenam dunia (mengutip keterangan resmi dari federasi bulu tangkis dunia/BWF), pertandingan kali ini akan terasa makin berat jika beban target dan pertandingan dibuat makin berat.

Baca: Persija Tancap Gas Kejar Kemenangan

Apriyani tidak ingin terlalu banyak memikirkan beban target atau tidak. Dia hanya ingin menyajikan permainan yang terbaik, berusaha bermain lepas tanpa beban, serta melakoni permainan yang kompak dengan Greysia.

"Membangun asa, semangat, serta keyakinan akan menjadi upaya yang baik untuk mendapatkan peluang lebih baik. Saya tidak akan terbebani apa pun, main lepas, dan sekompak mungkin dengan Kak Greysia di setiap pertandingan," ujar Apriyani.

Hal senada dilontarkan Greysia. Menurutnya, semua permaian akan jauh lebih baik jika dijalani dengan suasana yang lebih lepas.

Tidak adanya target yang tinggi membuat Greysia justru ingin membuktikan bahwa kemampuan bermainnya tidak akan main-main.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (12/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved