Sandiaga Tinjau Laboratorium Perikanan, Baru 69 Pasar yang Diperiksa DKPKP

Menjelang bulan ramadan, DKPKP DKI Jakarta melakukan pengawasan produksi ikan di pasar tradisional dan modern setiap hari.

Sandiaga Tinjau Laboratorium Perikanan, Baru 69 Pasar yang Diperiksa DKPKP
Istimewa
ILUSTRASI Pasar Ikan 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno baru saja meninjau Laboratorium Perikanan Pluit yang bertugas untuk memberikan sertifikasi pada hasil perikanan di Jakarta.

Sandiaga meninjau bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta Darjamuni.

Usai meninjau Sandiaga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi laboratorium yang sudah memegang dua sertifikat ISO tersebut.

"Apresiasi kepada Dinas KPKP pak Jaja dan juga pak Nugroho. Ini laboratorium yang sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh ISO. Ada tiga ISO termasuk sertifikasi dan ini untuk mendukung ketahanan pangan. Ada juga aspek dari penciptaan peluang ekspor yang berujung pada lapangan kerja lagi," ujar Sandiaga, Jumat (11/5/2018).

Pengawasan

Sementara itu Darjamuni mengatakan, menjelang ramadan dirinya terus melakukan pengawasan terutama terhadap produksi ikan di pasar tradisional.

"Kami setiap hari melakukan pengawasan terutama di pasar tradisional dan modern. Kami membatasi diri memang kemarin untuk pangan hasil pertanian secara umum, yaitu produk pertanian, peternakan, dan perikanan. Kami berbagi tugas kemarin. Kalau sudah dalam bentuk hasil industri, kita kerja sama dengan BPOM tapi kita tetap termasuk di dalamnya," tutur Darjamuni.

Namun dari 113 pasar di Jakarta, Dinas KPKP baru melakukan pengawasan di 69 pasar.

"Memang baru akhir bulan kemarin, ada 69 pasar saja yang betul-betul menjual pangan-pangan yang bebas bahan berbahaya dari 113 pasar. Jadi baru 61 persen. Nah yang belum ini menjadi sasaran kami bagaimana supaya kita tingkatkan pengawasannya," tuturnya. (M14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved