Aksi Bela Palestina

Panitia Imbau Tak Ada Bendera Selain Merah Putih dan Palestina di Aksi 115

Sebagai pembukaan acara, pihak panitia melakukan pembacaan Alquran surah Al Isra dan Al Qahfi.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Bachtiar Nasir. 

KETUA Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Bachtiar Nasir mengatakan, aksi 115 bertajuk Bela Baitul Maqdis menyatakan kegiatan yang dilakukan di Silang Monas pada Jumat (11/5/2018) hari ini, bebas dari kegiatan politik praktis.

"Saya imbau tidak ada bendera selain bendera Indonesia dan Palestina. Kegiatan ini murni untuk membela Palestina," ucap Bachtiar di lokasi.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu mendoakan Palestina yang terancam atas rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trumph memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem (Baitul Maqdis).

Baca: Massa #2019GantiPresiden Intimidasi Kelompok Berkaus #DiaSibukKerja Saat Car Free Day

"Hari ini kami rakyat Indonesia memutut Trump dan sekutunya untuk mematuhi peraturan PBB. Aksi ini kami lakukan sesuai yang tertera di pembukaan UUD 1945, di mana penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," tuturnya.

Sebagai pembukaan acara, pihak panitia melakukan pembacaan Alquran surah Al Isra dan Al Qahfi yang juga dilmaksudkan untuk mendoakan masyarakat Palestina.

Acara akan diawali dengan salat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal, zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan Salat Jumat berjemaah.

Acara dimulai dari pukul 04.00 hingga 13.00 WIB.

Sejumlah tokoh ulama akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved