Dalam Aksi Baitul Maqdis, Bachtiar Nasir Sebut Anies 'Gubernur Indonesia'

"Mari kita sambut Gubernur, Gubernur apa nih, Gubernur Jakarta atau Indonesia?" tanyanya kepada

Dalam Aksi Baitul Maqdis, Bachtiar Nasir Sebut Anies 'Gubernur Indonesia'
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Aksi Solidaritas Baitul Maqdis di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri aksi solidaritas Baitul Maqdis di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). Anies tiba di sana sekira pukul 11.20 WIB setelah Bachtiar Nasir selesai berorasi di depan ribuan peserta aksi. Dengan berseloroh, Nasir menyebut Anies sebagai Gubernur Indonesia.

"Mari kita sambut Gubernur, Gubernur apa nih, Gubernur Jakarta atau Indonesia?" tanyanya kepada peserta aksi. Setelah naik ke panggung, Anies menyampaikan orasinya terkait aksi solidaritas Baitul Maqdis. Ia berpesan agar para peserta aksi menjaga ketertiban dan kebersihan Lapangan Monas.

Setelah berorasi, Anies menunaikan salat Jumat bersama ribuan peserta aksi. Ia duduk di atas panggung bersama sejumlah ulama. Aksi solidaritas Baitul Maqdis digelar untuk menyoroti konflik antara Palestina dan Israel yang berakar pada perebutan bangunan suci atau Baitul Maqdis di Yerusalem.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, adapun 35.000 personel gabungan TNI-Polri yang diterjunkan untuk mengamankan aksi. Sejumlah ruas jalan di kawasan Monas juga ditutup karena adanya aksi solidaritas itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Hadiri Aksi Solidaritas Baitul Maqdis di Monas", 
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Egidius Patnistik

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved