Safety & Defensive Driving, Program untuk Pengemudi Pemula Jelang GIIAS 2018

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving memperkenalkan fitur keselamatan modern seperti ABS, VSC/ESC, Hill Assist Control, dan ESS.

Penulis: | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
KASAT Lantas Polres Lebak secara simbolis menyerahkan SIM kepada perwakilan masyarakat Banten di sela-sela acara GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving di ICE – BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018). 

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Acara yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini sebagai bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Lewat tema “Beyond Mobility” GIIAS bertujuan untuk menjadi sebuah ajang yang memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu upaya GIIAS 2018 dimulai dari program pre-event GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving  yang berlangsung pada 8 Mei 2018, di ICE BSD.

Menyasar para pengemudi pemula, GIIAS mencanangkan program ini menjadi salah satu program GIIAS 2018 yang memberikan inspirasi dan pemahaman kepada masyarakat.

PROGRAM GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving dibuka Stefanus Sutomo, Staff ahli GAIKINDO, Selasa (8/5/2018).
PROGRAM GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving dibuka Stefanus Sutomo, Staff ahli GAIKINDO, Selasa (8/5/2018). (Istimewa)

Dibuka oleh Stefanus Sutomo, Staff ahli GAIKINDO, program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving hadir untuk memberikan edukasi dan informasi tentang penggunaan fitur teknologi safety serta mempersiapkan kemampuan dan teknik berkendara dengan tepat.

Safety & Defensive Driving dipercaya menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan peran kendaraan kedepannya.

Ketika fitur teknologi otomotif juga dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist dan sebagainya, pengemudi sebagai faktor terpenting dalam berkendara harus dipersiapkan dengan informasi yang tepat mengenai teknologi tersebut.

PROGRAM pre-event GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving digelar di ICE - BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018).
PROGRAM pre-event GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving digelar di ICE - BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018). (Istimewa)
PROGRAM pre-event GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving digelar di ICE - BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018).
PROGRAM pre-event GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving digelar di ICE - BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018). (Istimewa)

Dalam program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving memperkenalkan dan menjelaskan fitur keselamatan modern seperti: ABS, VSC/ESC, Hill Assist Control, dan ESS kepada peserta.

Selain untuk mobil, program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving juga memberikan materi untuk kendaraan roda dua (sepeda motor).

Selain penjelasan umum yang serupa dengan dengan pembahasan safety pada mobil, progam ini juga menjelaskan materi: keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving yang didukung penuh oleh ASTRA Financial, Protera, CPF1 dan GT Radial menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan  Rifat Sungkar, sebagai narasumber.
Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving yang didukung penuh oleh ASTRA Financial, Protera, CPF1 dan GT Radial menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan Rifat Sungkar, sebagai narasumber. (Istimewa)

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving yang didukung penuh oleh ASTRA Financial, Protera, CPF1 dan GT Radial ini menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan  Rifat Sungkar, sebagai narasumber yang kredibel bagi untuk lebih dari 200 peserta yang hadir di ruang Garuda Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Tidak hanya coaching secara teori, Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan  Rifat Sungkar, juga turun langsung pada praktek untuk berbagi teknik dan knowledge safety and defensive driving kepada para peserta, dengan dukungan fitur teknologi car safety terkini dari Isuzu, Mitsubishi, Renault, Suzuki, serta fitur teknologi motorcycle safety  dari AHM.

KASAT Lantas Polres Lebak secara simbolis menyerahkan SIM kepada perwakilan masyarakat Banten di sela-sela acara GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving di ICE – BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018).
KASAT Lantas Polres Lebak secara simbolis menyerahkan SIM kepada perwakilan masyarakat Banten di sela-sela acara GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving di ICE – BSD, Tangerang, Selasa (8/5/2018). (Istimewa)
Terinspirasi tiga fitur utama yakni: safety, Performance, dan Comfort, GIIAS 2018 akan bersiap menyambut masa depan, menyambut Beyond Mobility.
Terinspirasi tiga fitur utama yakni: safety, Performance, dan Comfort, GIIAS 2018 akan bersiap menyambut masa depan, menyambut Beyond Mobility. (Istimewa)

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian dari program CSR GIIAS 2018 yang berlangsung bulan April lalu di Lebak, Banten. Dan hari ini SIM diserahkan langsung oleh KASAT LANTAS Lebak kepada mayarakat Banten.

GIIAS selalu menjadi ajang yang memamerkan inovasi yang mengubah industri otomotif.

Tahun ini GIIAS akan terus memberikan ide dan inspirasi untuk meningkatkan kualitas hidup publik lewat berbagai program yang membuka wawasan, dan menghadirkan dari teknologi dan produk yang terbaik dari para pesertanya.
 
Terinspirasi tiga fitur utama yakni; safety, Performance, dan Comfort, GIIAS 2018 akan bersiap menyambut masa depan, menyambut Beyond Mobility. (*)

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved