Kerusuhan di Mako Brimob

Anak Ipda Yudi Lahir di RS Kramat Jati, Tempat Sang Ayah Disemayamkan

Kisah mengharukan ini mendorong penulis film yang juga aktif di twitter, Jenny Jusuf untuk membuka penggalangan dana...

Anak Ipda Yudi Lahir di RS Kramat Jati, Tempat Sang Ayah Disemayamkan
Istimewa
SOSOK Ipda Yudi (semasa hidupnya) bersama sang istri. 

IPDA Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, anggota Densus 88 Anti Teror Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, menjadi salah satu dari lima korban polisi yang tewas dalam kerusuhan di Rutan Cabang Salemba yang berada di Mako Brimob, Kota Depok.

Ipda Yudi meninggalkan tiga orang anak yang masih sekolah dan istri yang sedang hamil sembilan bulan. Istri Almarhum Yudi, Lutfi Hidayah langsung diamankan oleh petugas Densus 88 anti teror sesaat setelah suaminya tewas.

"Setelah mendapat kabar kalau bapak Yudi meninggal, sekitar pukul 02.00 dini hari tadi (Rabu) istri langsung diamankan petugas Densus," ujar Ketua RT 05/07 Joko Pramono kepada Warta Kota saat ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Waringin Blok K4/3, Desa Sukmajaya, Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Rabu (9/5/2018) malam.

Setelah diamankan petugas Densus 88, Lutfi Hidayah tiba-tiba mengalami kontraksi pada kandungan sembilan bulannya karena kaget mendengar suami tercintanya menjadi korban rusuh di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob

"Informasi tadi magrib sekitar pukul 18.00 WIB (kemarin) istri korban mengalami mules-mules sepertinya mau melahirkan, sudah ditangani dokter di RS Polri Kramat Jati," tambah Ketua RT.

IPDA Yudi Rospuji Siswanto (semasa hidupnya) bersama keluarga tercinta.
IPDA Yudi Rospuji Siswanto (semasa hidupnya) bersama keluarga tercinta. (Istimewa)

Hari berganti, kabar haru sekaligus bahagia datang, putra Alm. Ipda Yudi akhirnya lahir pada Kamis (10/5/2018) pukul 03.15 dini hari di RS. Kramat Jati, tempat di mana jenazah suaminya juga disemayamkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal pada konferensi persnya, Kamis (10/5/2018) siang tadi.

"Ada kabar gembira sekaligus haru bahwa rekan terbaik kami, Iptu Yudi Rospuji hari ini (Kamis) putranya lahir," kata Iqbal di Mako Brimob sambil berkaca-kaca.

Lahirnya putra yang belum diberi nama ini sontak membuat haru sekaligus bahagia, karena jagoan kecil alm. Ipda Yudi ini harus lahir tanpa seorang Ayah yang gugur dalam perjuangan membela bangsa negaranya.

Penggalangan Dana

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved