Siti Badriah Senang Dangdut Naik Kelas

Penyanyi Siti Badriah senang bisa terlibat dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

Siti Badriah Senang Dangdut Naik Kelas
WARTA KOTA/Arie Puji Waluyo
Siti Badriah dengan penampilan barunya. 

APLIKASI live-streaming BIGO LIVE sukses menggelar kompetisi adu bakat menyanyi dangdut Bintang Biduan BIGO (BBB) di bulan Januari silam, yang diikuti hingga 2500 peserta.

Setelah sukses, BIGO LIVE kembali menggandeng Nagaswara untuk mencari bakat biduan dangdut terbaik di tanah air.

BBB kali ini hadir dengan konsep sepenuhnya online di aplikasi BIGO LIVE mulai dari pendaftaran, audisi, hingga babak final.

Babak audisi akan diselenggarakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 12 Mei 2018 hingga berakhir di babak final pada tanggal 10 Juni 2018.

Selama satu bulan kompetisi, para peserta akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah hingga kesempatan untuk dikontrak oleh BIGO LIVE dan Nagaswara.

Head of Marketing BIGO LIVE Indonesia, Aswin Antonie mengatakan bahwa kembali mengadakan BBB, dikarenakan antusiasme masyarakat di daerah, yang gemar menyanyi dangdut dan berkompetisi.

“Pemenang BBB beberapa bulan lalu adalah Thukiyem dan Nagaswara memberikan kontrak profesional setelah melihat bakat besarnya. Kami yakin BBB yang diselenggarakan secara online ini akan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan menemukan bakat baru yang bertalenta," kata Aswin Atonie melalui rilis resminya kepada Warta Kota.

Kemajuan teknologi dan berkembangnya BIGO LIVE ditengah masyarakat, dikatakan Aswin bahwa pihaknya mengambil kesempatan untuk mencari bakat terpendam yang dimiliki warga Indonesia dalam musik dangdut.

"BIGO LIVE merupakan media yang tepat dalam menunjukkan bakat secara langsung di hadapan masyarakat luas. BIGO LIVE berkomitmen untuk memberikan konten positif melalui kegiatan-kegiatan yang menginspirasi," jelasnya.

Lanjut Aswin, BBB merupakan bentuk kepedulian BIGO LIVE terhadap kemajuan musik dangdut di Indonesia, serta ingin memajukan musik tersebut.

"Bintang Biduan BIGO merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk mencari bakat-bakat terbaik di ranah dangdut dan memajukan industri musik dangdut yang begitu banyak penggemarnya di negeri ini," ujar Aswin Antonie.

BBB online ini akan didukung oleh artis-artis Nagaswara sebagai juri, yaitu pencipta lagu Yogi RPH, Denias alumni KDI 2014, dan Siti Badriah.

Terkait keterlibatannya sebagai juri, Siti Badriah mengaku sangat senang bisa terlibat dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, yang diakuinya bahwa musik dangdut sangat merakyat.

“Saya dengar dari teman-teman banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi BBB beberapa bulan lalu. Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online. Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Keren!," ucap Siti Badriah.

Bagi wanita yang akrab disapa Sibad itu, ia tidak mempermasalahkan ajang pencarian bakat musik dangdut lewat online atau aplikasi live-streaming.

"Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan yang lebih luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online," ungkap Siti Badriah.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved