Mitra Binaan Jasa Marga Cabang Japek Terbantu Dana Pinjaman

Mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mengaku terbantu dengan adanya kredit pinjaman.

Mitra Binaan Jasa Marga Cabang Japek Terbantu Dana Pinjaman
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek memberi dana pinjaman hingga Rp 750 juta kepada 48 mitra binaan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Rabu (9/5/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mengaku terbantu dengan adanya kredit pinjaman.

Rencananya, dana pinjaman yang diberikan ini bakal digunakan untuk meningkatkan usahanya.

Salah satu mitra binaan, Muhammad Fajar (35) mengatakan, dana pinjaman ini akan digunakan membeli alat refleksi dan bekam elektrik. Menurut dia, biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 10 jutaan.

"Saya hanya meminjam uang Rp 10 juta, karena kalau terlalu banyak khawatir susah mengembalikannya," kata Fajar saat ditemui di kantor Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Rabu (9/5/2018).

Fajar mengatakan, alat bekam dan refleksi miliknya sudah mulai usang, sebab telah digunakan selama empat tahun. Terutama pada alat bekam, daya cengkram untuk menyedot darah konsumennya sudah mulai kendur.

"Bantuan pinjaman ini sangat memudahkan kami, karena tidak ada jaminan selama kita konsisten terhadap usaha yang ditekuni," ujarnya.

Fajar menilai, bunga kredit sebesar tiga persen per tahun yang dibebankan sangat rendah. Dia meyakini, bakal melunasi utang tersebut, mengingat pendapatannya sekitar Rp 200.000 per hari. "Insya Allah utang lunas dalam setahun," jelasnya.

Senada diungkapkan Kadis Riyanto (65), warga asal Kampung Sepatan RT 03/01, Rawalumbu, Kota Bekasi. Kadis mengaku, dana pinjaman sebesar Rp 20 juta akan digunakan sebagai modal tambahan membuat kontrakan delapan petak. "Apabila sudah dibangun, kontrakan akan saya sewa khusus warga yang berpenghasilan rendah seperti tukang bangunan, tukang jajanan dan sebagainya," katanya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved