Kartu Lansia Jakarta

Sudinsos Jakpus Targetkan Penerima KLJ Sebanyak 4.968 Lansia

Total penerima KLJ di Jakarta Pusat sebanyak 4.968 orang. Sementara pada tahap satu, ada sekitar 2.903 lansia yang akan menerima KLJ.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Pemprov DKI menggelar program pembuatan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) secara serentak, di RPTRA Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018) 

Kepala Suku Dinas Sosial, Susana Budi Susilowati menyatakan, total target penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Pusat sebanyak 4.968 orang.

Susana mengatakannya saat meninjau langsung pembuatan KLJ di RPTRA Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Baca: Serahkan Kartu Lansia Jakarta, Pesan Anies Baswedan: Layani Orangtua Ini dengan Sepenuh Hati

"Total penerima KLJ di Jakarta Pusat sebanyak 4.968 orang. Sementara pada tahap satu, ada sekitar 2.903 lansia yang akan menerima KLJ," ucap Susana di RPTRA Pulo Gundul.

Kegiatan pendaftaran KLJ juga dilakukan di 13 titik di Jakarta Pusat. Sebelumnya, pihaknya melakukan proses verifikasi, validasi, dan pemadanan data dari Kementerian Sosial.

Baca: Warga Pulo Gundul Heran Istrinya Tak Dapat Undangan Bikin Kartu Lansia Jakarta

Program tersebut memiliki tiga tujuan. Pertama, demi pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan lansia.

"Terakhir, untuk pemenuhan kebutuhan dasar lansia. Ini juga bentuk upaya pemerintah untuk penanganan kemiskinan," ucapnya.

Dia berharap, program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam slogan 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya', bisa terwujud melalui KLJ.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved