Silahturahmi Bina Kamtibmas Sikapi Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Kegiatan silahturahmi Bina Kamtibmas diadakan menyikapi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terutama menjelang tahun demokrasi.

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief

WARTA KOTA, PALMERAH  -----Kepolisian Polda Metro Jaya melaksanakan tatap muka dan silahturahmi bertemakan Bina Kamtibmas 2018 dengan judul “Tatap Muka dan Silahturahmi Asosiasi Jasa Angkutan Bahan Peledak (ASJANGDAK) dan Perkumpulan Pengusaha Kembang Api Indonesia (PERKAPI)” kepada Pengusaha Jasa Angkutan Bahan Peledak dan Importir Kembang Api yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kegiatan Bina Kamtibmas 2018 diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari 13 perusahaan Jasa Angkutan Bahan Peledak dan 15 Perusahaan Impor Kembang Api.

Kegiatan dibuka oleh Wadir Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Yanuar Widianto, S.IK yang mewakili Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol. Dr. Umar Effendi, M.Si. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 07 s/d 12 Mei 2018 bertempat di Hotel Diradja Jl. Kapt. Tendean Jakarta Selatan.

 Tujuan dari kegiatan Bina Kamtibmas 2018 ini yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemahaman setiap peserta bina kamtibmas mengenai gejala-gejala potensi ancaman tentang gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat sehingga diharapkan mampu menjadi pioneer dan ikut berperan serta terlibat langsung dalam penanggulangan gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan dalam negeri.

20180508 Silaturahmi Bina Kamtibmas
20180508 Silaturahmi Bina Kamtibmas (ist)

Dalam sambutannya AKBP Yanuar menyampaikan bahwa kegiatan silahturahmi Bina Kamtibmas diadakan menyikapi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terutama menjelang tahun demokrasi. Bina Kamtibmas sesuai dengan program Bapak Kapolri yaitu keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat untuk dapat menanggulangi gangguan Kamtibmas. Selain itu bahwa moment kegiatan Bina Kamtibmas ini dapat menjadi ajang untuk menambah wawasan dimana materi yang disampaikan diantaranya terkait perijinan kembang api dan bahan peledak.

 Pengisi materi selain dari internal Polda Metro Jaya diisi oleh Kepala Kesbangpol Prov. DKI Jakarta, Baintelkam Polri, Kepala Bagian Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Jakarta dan PERKAPI. Dalam kegiatan tersebut peserta juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab dan diskusi terkait materi-materi yang disampaikan oleh narasumber.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved