Saluran Air di Tangerang Bakal Direvitalisasi untuk Dijadikan Sarana Transportasi

Sekda juga berharap besarnya APBD yang dimiliki Pemkot Tangerang, bisa memberikan hasil pembangunan yang maksimal kepada masyarakat.

Saluran Air di Tangerang Bakal Direvitalisasi untuk Dijadikan Sarana Transportasi
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri 

BADAN Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang menggelar kegiatan verifikasi program tahun anggaran 2019, 7-9 Mei 2018, di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta Barat.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, idealnya Pemkot menyiapkan program tentang penanganan banjir atau revitalisasi saluran air, yang sekaligus juga memungkinkan untuk menjadi alternatif pembenahan persoalan transportasi, seperti waterway.

"Ke depan, saluran-saluran kita revitalisasi yang juga memungkinkan untuk dijadikan sarana transportasi. Sambil dievaluasi lagi apakah bisa mendorong masyarakat berpindah moda transportasi," ujar Sekda pada acara yang juga dihadiri sejumlah Kepala OPD dan Kasubbag perencanaan di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, Senin (7/5/2018) malam.

Baca: Nafa Urbach: Aku Paling Sebel Ngurusin Setan

Dadi menambahkan, jika Pemkot bisa memberikan alternatif transportasi kepada masyarakat, akan memungkinkan warga mau beralih moda transportasi selama layak dan mudah dijangkau.

"Masyarakat sekarang sudah tidak memikirkan seberapa mahal atau murah, tapi yang cepat sampai ke tujuan," ucapnya.

Sekda juga meminta agar setiap OPD dapat menyinkronkan anggaran untuk kegiatan yang berbasis masyarakat, dan bisa menjadi objek kegiatan bagi banyak OPD.

Baca: Standar Halal MUI Dipakai Lebih dari 50 Negara

"Contohnya basisnya kampung, tapi banyak kegiatan yang bisa dilakukan, misalnya bisa jadi kampung siaga bencana dan kampung bersinar. Kan jadi bisa diisi banyak OPD kegiatan di satu kampung," kata Dadi.

Menutup arahannya, Sekda juga berharap besarnya APBD yang dimiliki Pemkot Tangerang, bisa memberikan hasil pembangunan yang maksimal kepada masyarakat.

"APBD kita sekitar Rp 4,4 triliun dan gaji ASN Kota Tangerang juga cukup tinggi, sudah sewajarnya kita bekerja maksimal untuk pembangunan untuk warga," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved